Vaksinasi Masal Pemerintah Aceh Kini Capai 80.164 Orang

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall telah mencapai 87 hari pelaksanaan.

Dalam dua tahapan kegiatan tersebut, sebanyak 80.164 masyarakat yang umumnya dari Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti acara vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah terus bertambah. Pada Kamis hari ini sebanyak 342 orang yang disuntik vaksin di Banda Aceh Convention Hall (BACH)” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Kamis, (21/10/2021).

Iswanto mengajak seluruh masyarakat untuk datang mengikuti vaksinasi. Apalagi pemerintah tengah mencanangkan status pandemi menjadi endemi atas wabah Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 tentu menjadi hal yang utama agar semua masyarakat terhindar dari paparan virus Covid-19,” kata Iswanto.

Meski demikian, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, itu menambahkan, jika mematuhi protokol kesehatan tetap harus diterapkan oleh masyarakat.

Pada Kamis 21/10 hari ini, kata Iswanto, sebanyak 342 orang yang disuntik vaksin. Ia merinci jika 120 orang merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 1, dan 208 lainnya disuntik vaksin dosis 2.

Sebanyak 3 orang merupakan mereka yang disuntik karena tertunda beberapa waktu lalu.

“Ada juga 14 orang tenaga kesehatan yang disuntik vaksin dosis tiga atau booster,” kata dia.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator, baik dari pemerintah Aceh, TNI serta Polri. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus Covid-19. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT