Ustaz Ikhram Dikukuhkan sebagai IKPA Cabang Aceh

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Pimpinan Pesantren Modern Al Manar, Tgk Ikhram M. Amin, MPd dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern Ar Risalah (IKPA) Cabang Aceh. Pelantikan pengurus IKPA Aceh periode 2023-2028, digelar di Meeting Room Pesantren Modern Al Manar, Aceh Besar, Rabu malam, 8 Maret 2023.

Pelantikan tersebut dihadiri alumni dari beberapa angkatan, di antaranya Ustaz Amrullah Arsyad Syech, Pimpinan Dayah Modern Ar Risalah Aceh Jaya, dan Ustaz Irsalullah, Pimpinan Pesantren Al Mujaddid Sabang yang dilantik sebagai sebagai Dewan Penasehat IKPA Aceh. Ustaz Julian dan Ustaz Darmansyah, sebagai ketua I dan II.

Pengukuhan IKPA Aceh oleh Ketua Yayasan Ar Risalah, Ustaz Fuad Ramli mewakili KH Muhammad Azharullah, Lc, Pimpinan Pondok Ar Risalah dan Ketua IKPA Pusat Ustaz Mada Indarta MA, disela kunjungannya ke Aceh bersama KH Musthofa Adnan Abib, P.Ua dalam kegiatan pelantikan kader dan siswa tapak suci pesantren.

Ustaz Fuad Ramli membacakan sambutan KH Muhammad Azharullah, mengingatkan para alumni Ar Risalah bahwa forum alumni sebagai wadah perekat silaturahmi antar alumni dan saling membangun, mengingatkan yang berdasarkan pada agama, supaya menjadi nilai plus dalam persaudaraan.

Selain itu, Ustaz Fuad Ramli juga menyampaikan banyak hal mengenai perkembangan pesantren dalam kegiatan ramah tamah setelah prosesi pelantikan.

Pondok Modern Arrisalah merupakan salah satu pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Ponorogo dan berlokasi di Desa Gundik, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Lembaga pendidikan Islam ini menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan sistem asrama atau yang lebih dikenal dengan pondok pesantren (Islamic boarding school).

Pondok Modern Arrisalah dirintis dari awal oleh Drs KH Muhammad Ma’shum Yusuf bin Taslim. Pada awal perintisan, santrinya berasal dari anak-anak putus sekolah dari masyarakat sekitar tempat tinggal sang kiai.

Kiai Ma’shum pun mulai merintis pondok setelah ia tamat KMI Pondok Modern Darussalam Gontor dan IPD (Institut Pendidikan Darussalam) Pondok Modern Gontor. Sebelum mendirikan pesantren ia sempat membantu mengajar di pondok tersebut selama 20 tahun.

Diresmikan oleh Guru Beliau, KH. Imam Zarkasyi (Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor) pada 26 Februari 1985 dengan nama Madinu al-Thullab, kemudian berkembang menjadi Pondok Modern ar-Risalah.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT