Unaya Teken MoA dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, JBA – Rektor Universitas Abulyatama (Unaya) Ir R Agung Efriyo Hadi MSc PhP IPM dan Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Friny Napasti SPd MPd menandatangani Memorandum of Action (MoA), di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 21 Agustus 2023.

Wakil Rektor I, Dr Tuti Marjan Fuadi MPd menyebutkan dalam rangkan kuliah kerja nyata KKN internasional, Unaya bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui KKN, mahasiswa akan mengabdi dan melakukan penelitian, selanjutnya dipublikasi.

“KKN, penelitian, dan publikasi sebagai wujud pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Itu sebab, hari ini kami mengantar 54 mahasiswa, 50 di antaranya mahasiswa kedokteran, tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), dan satu mahasiswa jurusan perikanan,” ujar Tuti Marjan Fuadi, Senin malam, di Malaysia, 21 Agustus 2023.

Tuti Marjan Fuadi menyebutkan mahasiswa akan dibawa ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) untuk dilaksanakan serah terima oleh Rektor Unaya, R Agung Efriyo Hadi kepada kepala SIKL, Friny Napasti yang disaksikan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI), Prof Dr Muhammad Firdaus SP MSi.

Selama KKN, tegas Tuti Marjan Fuadi, mereka akan membantu peningkatan mutu pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia dan membimbing siswa jenjang SD dan SMP.

“Mahasiswa kita sudah siap membimbing dan mengabdi pada anak-anak Indonesia di luar negeri,” katanya.

Mahasiswa KKN akan dibagi dalam 17 sanggar, yaitu 14 sanggar di Kuala Lumpur dan tiga sanggar di Penang.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT