TPQ HU Gelar Syahadah Tahfiz, Plt Kadis Syariat Islam Harap jadi Contoh bagi TPA Lain




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Hidayatul Ulum Lambaro Skep, Kota Banda Aceh melaksanakan Syahadah Tahfidz angkatan II, kategori juz 29 dan 30, diikuti 35 santri, di Aula Arafah Asrama Haji, Banda Aceh, Minggu, 20 Maret 2022.

Direktur TPQ Hidayatul Ulum, Ustaz Edy Iswandy ZA SSosI mengatakan kegiatan ini lanjutan syahadah angkatan I bagian dari binaan Dinas Syariat Islam (DSI) pada program tilawah dan tahfiz

TPQ tersebut komitmen mencetak kader penghafal Al-Quran, berawal dari juz 1. Targetnya akan terus dilanjutkan dan mendapat dukungan berbagai unsur.

Pembina TPQ Hidayatul Ulum, Dr Saifullah M Yunus Lc MA mengapresiasi hal yang dilakukan TPQ, karena inovatif dalam rangka menumbuhkan bibit cinta Al-Quran

Sementara Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan,
SAg Mpd mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi acara ini, karena memotivasi masyarakat untuk menjadikan anak-anak mereka penghafal Quran.

“Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan Kota Tahfiz telah melakukan langkah strategis dengan membentuk Lembaga Sertifikasi Tahfidzul Qur’an (LSTQ). Lembaga ini dilahirkan untuk membina dan mendata para hafiz dan hafizah di Banda Aceh,” pungkasnya.

Ia berharap, ke depan akan banyak lagi TPQ atau TPA yg akan mensertifikasi santrinya.

“Kita berharap TPQ Hidayatul Ulum ini menjadi contoh dan penggerak TPA lainnya untuk segera memperkuat program tahfiz. DSI akan membantu sertifikasi santri yang telah mencapai hafalan sesuai dengan kategorinya,” ujar Ridwan.

“TPQ/TPA ibarat kapal penyelamat generasi muda kita. Maka mari membantu penguatan agar dapat menyelamatkan generasi muda gangguan gelombang kehidupan yang dapat merusak generasi Islam,” tutupnya.

Dinas Syariat Islam juga menyerahkan Al-Quran pojok kepada seluruh santri dan hadiah untuk tiga santri terbaik.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT