Teuku Raja Kemangan Daftar Calon Bupati Nagan Raya Via Gerindra

Banda Aceh, JBA – Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi menerima berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Nagan Raya, Dr H Teuku Raja Kemangan SH MA, di Aula Prabowo Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Selasa, 28 Mei 2024.

“Silakan pasangan ini menyampaikan visi dan misi. Ada 30 calon kepala daerah sudah menyampaikan visi dan misi dari total 63 calon plus satu calon gubernur Aceh dan calon wakil gubernur Aceh,” kata Nasrul Sufi.

Ia menegaskan, terakhir penyampaian visi dan misi pada 15 Juni 2024. 16 Juni 2024 berkas akan dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Selanjutnya, sebut Nasrul Sufi, langkah yang harus dilakukan DPD Gerindra Aceh agar dapat rekomendasi adalah meyakinkan DPP Gerindra, bahwa Teuku Raja Kemangan adalah sosok yang memiliki peluang dan punya inovasi membangun Nagan Raya jadi lebih baik.

“Kami akan duduk dan membahas hal-hal penting untuk dapat rekom pusat,” tegasnya didamping Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Mahfud.

Menurutnya, kalau satu calon, sangat mudah direkom. Tapi jika calonnya ramai tentu sulit. Sebab semua calon punya potensi yang sama dan pihaknya akan meninjau kembali kandidat tersebut.

“Ini adalah tahapan terakhir. Satu lagi menunggu SK calon kepala daerah dari DPP Gerindra atau rekomendasi,” ucapnya.

Jika terpilih sebagai calon, kata Nasrul Sufi, pihaknya bersama kader Gerindra akan membantu kampanye demi meraih kemenangan pada Pilkada 2024. Jika menang dalam pesta demokrasi, Gerindra akan mengawal sampai lima tahun kepemimpinan.

Calon Bupati Nagan Raya, Dr Teuku Raja Kemanagn SH MA mengatakan dirinya terlibat langsung dalam pemekaran Nagan Raya. Karena itu, dirinya tidak ingin yang memimpin Nagan Raya adalah orang yang tidak kompeten dan tak mampu berkontribusi positif untuk kemajuan Nagan Raya.

Teuku Raja Kemangan mengaku sudah bertekat memajukan Nagan Raya, demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran daerah penghasil sawit ini.

“Tekat saya sudah bulat, tidak ada istilah gigi mundur untuk kemajuan Nagan Raya,” ujarnya saat menyampaikan visi dan misinya.

Ia menyebutkan potensi sumber daya alam (SDA) di Nagan Raya cukup besar, ada batu bara, sawit, potensi laut dan lainnya. Sawit harus dikelola maksimal serta melahirkan pabrik-pabrik baru demi menampung tenaga kerja bagi warga setempat.

“Suatu saat Nagan Raya akan jadi pusat ekonomi, karena berada di tengah-tengah di wilayah pantai barat selatan Aceh,” tegasnya.

Teuku Raja Kemangan berharap pada Gerindra memberikan dukungan dan rekomendasi baginya untuk memajukan daerah otonom tersebut, supaya mandiri secara keuangan dan tidak tergantung pada keuangan pusat. Jika bergantung pada APBA tentu tidak memadai, sebab APBA cukup terbatas untuk membangun Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT