Temui DMI Aceh, Keuchik Rukoh Klarifikasi Terkait Pembangunan Masjid Silang

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Keuchik Rukoh, H Ibnu Abbas menemui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh terkait kisruh informasi pembangunan Masjid Silang Rukoh-Blangkrueng.

“Kami ingin mengklarifikasi info yang beredar, supaya masyarakat mendapat informasi dari pihak kami. Saya tidak pernah menghalangi atau melarang terkait pembangunan masjid dan penggalangan dana untuk pembangunan masjid. Ini murni fitnah kepada saya. Saya hidup dari tahun 1967 sudah aktif di masjid,” kata Ibnu Abbas, di Banda Aceh, Rabu, 10 Mei 2023.

Ibnu Abbas menyebutkan alasan tidak ditandatangani SK Pj pengurus masjid tersebut, karena pembuatan surat tidak sesuai prosedur dan tanpa melalui musyawarah bersama antara kedua gampong.

Menurutnya, pembentukan pengurus masjid memiliki aturan, seperti membuat laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan memiliki dokumen-dokumen lain. Ia menduga pihak ketua pemuda telah membuat sendiri surat tersebut.

“Pembuatan SK itu dilakukan tidak melalui musyawarah, tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Seharusnya setiap pembuatan SK punya prosedur, harus dilakukan dialog terlebih dahulu dengan perangkat gampong. Seperti ada berita acara, siapa yang hadir, ada dokumen dan fotonya. Kan itu pertanggungjawabannya,”ujar keuchik Rukoh.

Sekretaris DMI Aceh, Ustaz Irhamullah menyampaikan semua pihak harus menahan diri terkait perbedaan pendapat ini. Pihaknya siap mendukung keterlibatan semua pihak untuk melanjutkan pembangunan masjid.

“Kami dari DMI Aceh, insyaallah siap menjadi penengah dan mencari titik temu semua pihak yang terlibat demi kepentingan pembangunan masjid ke depan,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.