Sumatera Selatan Tambah 22 Nazir Berkompeten dan Tersertifikasi

Palembang, JBA – Wakaf Warrior bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf Indonesia (LSP-BWI) melaksanakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Nazhir Wakaf bertempat di Hotel Amaris Palembang.

Kegiatan ini merupakan perhelatan perdana di Kota Palembang, diawali pelatihan secara daring tanggal 18-19 September 2023 kemudian dilanjutkan dengan Uji Kompetensi atau asesmen secara luring pada tanggal 23 September 2023.

Herri Setiawan selalu founder Wakaf Warrior mengatakan Potensi Wakaf Uang di Indonesia yang demikian besar hingga mencapai 188 Triliun perlu di topang dengan Nazhir-nazhir wakaf yang memiliki kompetensi yang sesuai standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang berlaku untuk bidang Pengelolaan Wakaf.

Pelatihan dan sertifikasi ini diikuti oleh Peserta se Sumatera Selatan yang terdiri dari perwakilan Lembaga atau Yayasan Nazhir, Pengurus BWI provinsi Sumatera Selatan, Dosen dan Akademisi, Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Sumatera Selatan, Bank Syariah yang bertindak sebagai LKS-PWU dan Para Profesional lainnya.

Prof. Dr. Nurul Huda, SE, MM, M.Si selalu Ketua LSP BWI dan Komisioner BWI menyampaikan sesuai hasil rapat pleno asesor LSP BWI berdasarkan ujian berupa praktek demontrasi, ujian tulis dan wawancara. Alhamdulillah seluruh peserta dinyatakan kompeten seluruhnya.

Selanjutnya, Nurul Huda mengharapkan dengan bertambahnya nazhir wakaf yang tersertifikasi BNSP ini akan mampu memicu berkembangnya ekosistem wakaf di Sumatera Selatan.

Berikut 22 Nazhir yang telah dinyatakan Kompeten ;

1. Ria Agustina, Lc., M.A., Ph.D
2. Zuul Fitriani Umari, M.H.I
3. Muhammad Iqbal, S.H., M.E.
4.Yeni Roselawaty
5. H. Chandra satria SE. M. Si
6. Anang Suroso, S Pt C. MT
7. Dr. Ulil Amri, LC, MHI
8. Amir Salim
9. Dr. H. Hendra Wijaya, S.Ag., M.Pd.I.
10. Muhammad Rusdi
11. Nanda Defiani
12. Riduan Agustian
13. Mahmud Alfan Jamil
14. Muslim
15. Kusworo Nursidik, Lc. M.Ag.
16. H. Muhamad Ali, S.Fil.I, M.Hum
17. Zakariah
18. Dr. Heri Junaidi, MA
19. Siti Mardiah
20. Naufal Irfan
21. M.Amin,S.Fil.I.,MM
22. Siti May Sarah

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT