Sosialisasikan Pembauran Kebangsaan Bagi Kader TP PKK

Takengon, Jaringanberitaaceh.com– Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, jadi narasumber pada sosialisasi pembauran kebangsaan bagi kader TP PKK Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, di Aula Kantor Setdakab Aceh Tengah, Rabu, 9 Maret 2022.

Kegiatan itu kolaborasi TP PKK Aceh bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh. Tema yang diusung  “Pembauran dan Pemberdayaan Kader TP-PKK di Masa Pandemi Covid-19”.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk membangkitkan rasa semangat kebangsaan, demi terwujud kehidupan yang harmonis, dengan menciptakan suasana keutuhan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di kalangan masyarakat.

PKK dinilai memiliki peranan strategis mewujudkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan etnis, di mana tugas dan peran tersebut mencakup dalam tugas pokok kelompok kerja (pokja) 1. Seperti meningkatkan ketahanan keluarga mewujudkan kesadaran warga tentang Penghayatan dan Pengamalan Pancasila melalui Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) serta pemantapan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga serta perlindungan anak.

“Kesbangpol Aceh menitipkan tugas ini kepada kita, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya benturan etnis tidak terjadi di Aceh,” pungkas Dyah.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Mahdi Efendi berharap, para peserta yang terdiri dari kader PKK dari TP PKK Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah bisa meneruskan informasi yang disampaikan narasumber, kepada keluarga dan masyarakat sekitar demi mencegah terjadi konflik ras, suku, dan etnis untuk menjaga kehidupan yang harmonis dan menjunjung tinggi toleransi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Mahdi Efendi, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten Bener Meriah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tengah.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT