Senin, Reza Fahlevi akan Dilantik Jadi Pj Wali Kota Sabang

BANDA ACEH – Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang Periode 2017-2022 Nazaruddin dan Suradji Junus akan berakhir pada 18 September 2022.

Selanjutnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri menunjuk Penjabat (Pj) Wali Kota untuk mengisi kekosongan kepala daerah dan memimpin kawasan wisata tersebut sampai terpilihnya wali kota definitif dalam Pilkada tahun 2024 mendatang.

Dari informasi yang diperoleh, Drs Reza Fahlevi MSi yang saat ini menjabat Direktur Event Daerah di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Sabang, pada Senin, 19 September 2022.

Pelantikan akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang akan berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh Dr M Jafar SH MHum membenarkan, sosok pejabat eselon II yang akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Sabang adalah Reza Fahlevi.

“Insya Allah Pak Reza Fahlevi akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Sabang pada Senin, 19 September 2022, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh,” ujar M Jafar, ketika dikonfirmasi, Jum’at 16 September 2022.

Dari jadwal yang direncanakan, pelantikan Pj Wali Kota Sabang akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Reza Fahlevi akan menggantikan Nazaruddin, Wali Kota Sabang Periode 2017-2022 yang sudah berakhir masa jabatannya.

Reza Fahlevi merupakan putra asli Aceh kelahiran Banda Aceh pada 22 Juli 1974 atau 48 tahun lalu.

Sebelumnya berkarier ke Kemenparekraf, Reza Fahlevi juga pernah menjabat sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh (2010-2012) dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (2014-2018).

Sosok Reza Fahlevi merupakan salah satu nama dari tiga calon Pj Wali Kota Sabang yang diusulkan oleh DPRK Sabang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usulan tiga nama tersebut berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir pada 22 Agustus 2022.

Dimana, surat itu berkaitan dengan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, nomor 131/4514/SJ tanggal 4 Agustus 2022, perihal usul nama penjabat kepala daerah, masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang, periode 2017-2022 yang akan berakhir pada tanggal, 18 September 2022.

Dalam dokumen yang didapatkan, ada tiga nama calon Pj Wali Kota Sabang yang diusulkan oleh DPRK yakni, Reza Fahlevi yang saat ini menjabat Direktur Event Daerah di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu, T Aznal Zahri yang saat ini menjabat Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh atau Kepala Kepala ULP Aceh.

Terakhir, ada nama Faisal yang saat ini menjabat Asisten Perekonomian Umum Pemko Banda Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT