Sempat Dilaporkan Hilang, Dua Nelayan Asal Bangka Jaya Ditemukan Selamat

Aceh Utara – Dua nelayan yang sempat dilaporkan hilang, Abu Bakar (18) dan Agustami (24), Sabtu (28/11/2020) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh kapal motor langga bernama Atlantik. Kedua nelayan tersebut berasal dari Gampong Bangka Jaya, Kec. Dewantara, Aceh Utara.

Peristiwa hilangnya nelayan tersebut bermula saat keduanya berangkat melaut menggunakan boat dompeng pada Rabu pagi, (25/11) pukul 03:00 Wib.

“Biasanya, pukul 22:00 Wib mereka sudah kembali ke TPI Bangka Jaya,” sebut Sekretaris Pj. Panglima Laot Dewantara, Agusri sebagaimana informasi dari toke bangku M. Nazir.

Berdasarkan informasi tersebut, Naharuddin Pj. Panglima Laot Dewantara bersama tim Rescue dari BPBD Aceh Utara dan tim dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe berusaha melakukan pencarian. Namun, karena angin kencang dan sulitnya menemukan titik koordinat, usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Kemudian, Sabtu siang diperoleh informasi bahwa Abubakar dan Agustami telah ditemukan oleh kapal motor langga bernama Atllantik yang di pawangi oleh warga Lhokseumawe.

Dikatakan Pj. Panglima Laot Dewantara Naharuddin, saat ditemukan kedua nelayan tersebut dalam kondisi lemas setelah boat yang mereka gunakan mengalami kerusakan mesin dan terombang – ambing di laut sejak, Rabu siang (25/11).

“Setelah diantar oleh KM langga sampai ke pelabuhan PT AAF pada pukul 19:00 Wib, kedua nelayan tersebut dijemput dan dibawa ke Teupin Aron oleh Panglima Laot Dewantara, tim BPBD Aceh Utara yang dipimpin Drs. Amir Hamzah, tim dari Lanal Lhokseumawe, serta para nelayan Bangka Jaya untuk penyelamatan lebih lanjut,” jelasnya.

“Dari kedua nelayan tersebut, cuma Agustami yang harus di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun setelah ditangani pihak medis, yang bersangkutan diperbolehkan pulang,” ujar Naharuddin.

Di samping itu, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara saat menjenguk Agustami di Puskesmas Dewantara mengucapkan alhamdulillah atas selamatnya kedua nelayan tersebut.

“Semoga ke depan agar lebih waspada lagi dalam melaut, dengan lebih dulu mempersiapkan kondisi boat agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi pada musim penghujan dan angin kencang seperti saat ini,” harapnya. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

12 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 97066 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/sempat-dilaporkan-hilang-dua-nelayan-asal-bangka-jaya-ditemukan-selamat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 78097 more Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/sempat-dilaporkan-hilang-dua-nelayan-asal-bangka-jaya-ditemukan-selamat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 59673 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/sempat-dilaporkan-hilang-dua-nelayan-asal-bangka-jaya-ditemukan-selamat/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 81076 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/sempat-dilaporkan-hilang-dua-nelayan-asal-bangka-jaya-ditemukan-selamat/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/sempat-dilaporkan-hilang-dua-nelayan-asal-bangka-jaya-ditemukan-selamat/ […]

Komentar ditutup.