Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia Provinsi Aceh Dilantik

Banda Aceh, JBA – Pengurus Besar Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PB PGMNI) melantik Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PW PGMNI) Provinsi Aceh pada Kamis (30/11/2023) bertempat di Aula Arafah Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh.

Ketua Umum PW PGMNI Aceh Ismaidar, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “Bahwa PW PGMNI Aceh sebagai Pengawal madrasah akan ikut ambil andil dalam mengawal & menjaga seluruh warga madrasah, terutama pada isu kesejahteraan Guru-guru Madrasah di Aceh. Kami hadir sebagai Punggawa yang siap mengawal madrasah, sehingga tidak ada lagi dikotomi antara Sekolah umum dan Madrasah yang sama2 dimiliki oleh pemerintah sehingga mendapatkan pertimbangan dan hak yang sama.”

Apa yang disampaikan Ketua Umum PW PGMNI Aceh ini diamini oleh Ketua Umum PB PGMNI Heri Purnama, M.Pd, dalam sambutannya beliau mennyampaikan “Sejarah lahirnya PGMNI ini oleh beberapa faktor diantaranya masih terjadinya perbedaan pandangan dan hak yang masih terjadi dilapangan antara sekolah umum dan madrasah, maka adanya PGMNI ini diharap mampu memperjuangkan itu semua, sehingga madrasah madrasah yang ada di Indonesia tidak “dipandang sebelah mata” oleh pihak manapun.”

Kabid Urais Kanwil Kemenag Aceh yang sekaligus Dewan Pakar PW PGMNI Aceh Dr Mukhlis, M.Pd dalam sambutannya yang mewakili Kepala Kanwil Kemenag Aceh menyampaikan, “ salam hangat untuk seluruh Pengurus Wilayah PGMNI Aceh dari Kepala Kanwil Kemenag Aceh Drs.H. Azhari yang berhalangan hadir kerena sedangan mengikuti MTQ Provinsi Aceh di Semeulu, Kanwil Kemenag Aceh menyambut baik lahirnya PW PGMNI Aceh ini, dan menyatakan siap mendukung organisasi Profesi ini sehingga menjadi lokomotif pergerakan madrasah kedepan.”

Turut hadir dalam acara pelantikan ini PJ Gubernur Aceh yang diwakili oleh PLT Dinas Pendidikan Dayah Aceh Musmulyadi, S.Pd.I., M.M, hadir untuk menyampaikan sambutan, membacakan Sambutan Tertulis PJ Gubernur Aceh Ahmad Marzuki sekaligus membuka Kegiatan Seminar Nasional yang diadakan PW PGMNI Aceh, dalam sambutan tertulisnya Pejabat Gubernur Aceh menyatakan” hari ini keberadaan madrasah sebagai Lembaga Pendidikan Islam semakin dibutuhkan oleh Masyarakat, dikarenakan adanya perubahan persepsi Masyarakat ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta krisis terhadap pemahaman keagamaan yang terjadi”.

“Hadirnya PGMNI Aceh diharap mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan mutu Pendidikan di Aceh, terutama pada tingkat Madrasah, dan menjadi wadah curah piker untuk melahirkan berbagai gagasan demi mencerdaskan generasi Muda Aceh yang berkarakter dengan nilai keislaman yang kuat” lanjut Ahmad Marzuki.

Acara Pelantikan yang mengusung tema “Madrasah Merdeka untuk Guru Hebat Bermartabat” itu juga dibalut dengan kegiatan Seminar Nasional dan Pelatihan untuk Guru Madrasah dan tenaga kependidikan se Aceh, yang menghadirkan tokoh Nasional peduli Pendidikan, diantaranya Prof. Apridar, M.Si rektor UNIKI Bireuen, Dr. Asep Mahfudin, M.Pd Motivator Pendidikan Nasional, H.M. Nasir Djamil, M.Si anggota Komisi III DPRI dan Bunda Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E.

Tampak hadir sebagai untuk seluruh dewan Pembina, dewan kehormatan dan dewan Pakar PW PGMNI Aceh, dan ara tamu undangan mulai dari Ka.Kankemenag, Kasi Penmad, Pokjawas dari lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota di Aceh. Juga hadir para Kepala Madrasah dan Guru-guru dari madrasah di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Adapun mereka yang dilantik oleh PB PGMNI sesuai nomor SK : 15-SK/PGMNI.00/XI/2023 adalah sebagai berikut; Ketua Umum Ismaidar, M.Pd. Wakil Ketua​ Muhsin, S.Pd.I., M.Pd.I Sekretaris Umum M. Khanif Asmara, S.HI Wakil SekretarisNurhafizah, S.Pd.I, M.Ag Bendahara Umum Ira Maisyura, S.Pd.I, M.Pd Wakil Bendahara Irkhash Ruwaida, S.Pd.I.
Divisi Organisasi dan Kaderisasi, Ketua Dr. Dahrina, S.Ag, MA, Wakil Lasma Farida, S.Ag.M.Pd, Anggota Indra Mardiani, M.Pd, Fadli, S.Pd.I, Reni Nurmalisa, S. Pd, Rahmatina,S.Pd
Divisi Pengembangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan Ketua Fikriah, S.Ag, M.Pd Anggota​ Dr. Ibnoel Hajar, M.Pd, Rosyidah Lubis, S.Ag, MA, Erma Suryani, S. Pd., M.Pd Listika Burais, S. Pd., M.Pd, Nita Heryati,S.Pd.I, Dra. Irawati.
Divisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ketua Dra. Ina Rezkina, M.Pd. Anggota Tadriana, M.Pd. Rosnidar, S.Ag. Irhamni, S.Pd. I Ridwan, S. Pd, Agussalim, S. Fil.I., MA.
Divisi Kesejahteraan dan Ketenagaan, Ketua Adriah, MA. Anggota Nurmanzili. Z, SPd.I. Mardiana, S.Pd, M.Ag. Rahmi, S.Pd.I. Hasniati, S.Pd.I.
Divisi Komunikasi dan Informasi, Ketua Naswati, S.Ag. Anggota Rifki, S. Ag. Maisyarah, S. Pd.I, M.Pd . , Hamidah, S.Pd. Sri Utami, M.Pd.
Divisi Olahraga, Seni, dan Budaya, Ketua Munzir, S.Pd, M.Pd. Anggota Riyanto, S.Or . . Yulita, S.Pd. Rizki Trinanda, S. Pd., Gr. Miswar, S.Pd.I. Fakhriyansyah, S.Pd, M.Pd
Divisi Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa, Ketua M. Safriadi Isrin, S.Pd.I. Anggota Fuanni, S.Pd.I. Akmal M.Yusuf, S.Pd.I Fitriani, S.Hum. Syukriani, S.Pd.I, M.Pd.
Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) ,, Ketua Nursiah, S.Ag. Anggota Drs. Ridwan.
Lembaga Pengembangan Usaha (LPU), Ketua​ Handayani, S.Ag., M.Pd. Anggota Ratih Mulyani, S.Pd.I.
Dinar Puspita Ayu, S.Pd.I []

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT