Selama Ramadhan, Pemuda Kumpul Rp280 Juta untuk Bangun Kubah Masjid

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pemuda gampong Rukoh dan Blang Krueng yang tergabung dalam Pemuda Cinta Mesjid pada bulan Ramadhan 1444 H telah mengumpul sedekah, infaq dan wakaf dari ummat sebanyak Rp. 280. 698. 500 untuk pembangunan Kubah Mesjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng.

Pengumpulan sedekah, infaq dan wakaf yang difasilitasi oleh Pemuda Cinta Mesjid terdiri dari 2 kegiatan. Pertama open donasi yang dimulai pada 1 ramadhan, dan hingga hari minggu 25 ramadhan atau bertepatan 16 April sudah terkumpul Rp 285.514.500

Selain itu, Pemuda Cinta Mesjid pada hari minggu 25 Ramadhan juga mengadakan penggalangan dana serta buka bersama di mesjid Jamik Silang rukoh-Blang Krueng. Pada kegiatan tersebut, panitia mengumpulkan dana sebesar Rp 4.816.00 Serta panitia juga menerima 1 unit mobil Suzuki Carry Tahun 1991 yang nantinya dilelang oleh panitia pembangunan mesjid, satu bidang tanah dengan luas 1300 M² yang di wakafkan ke mesjid, 3 karung padi.

Selain itu juga penyerahan sedekah secara simbolis murid SD IT, komplek perumahan dosen USK, kelompok senam, herbalove, hingga butir telur kampung.

Adapun dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Kubah Mesjid sebesar Rp. 500 juta dan masih kekurangan sebesar kurang lebih Rp 214 juta.

Pemuda Cinta Mesjid akan terus menggalakkan semangat bersedekah hingga Mesjid ini terbangun sesuai dengan perencanannya, ungkap Wahyu Yusrizal selaku ketua panitia pelaksana penggalangan dana.

Pemuda Cinta Mesjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas inisiatif kawan-kawan pemuda kedua gampong dalam semangatnya dibulan ramadhan guna membantu kelanjutan pembangunan Kubah Mesjid dan semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua.

“Kami selaku pemuda berharap ringan tangan warga khususnya warga Rukoh-Blang Krueng untuk terus berpartisipasi dengan memberikan harta terbaiknya guna disedakah sehingga kubah masjid ini selesai 100%.” Tutup Basri Effendi yang juga ketua pemuda gampong rukoh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT