Gubernur Sampaikan Ucapan Selamat Lebaran dan Permohonan Maaf Kepada Seluruh Masyarakat Aceh




BANDA ACEH — Menyambut Hari Raya sekaligus Hari Kemenangan Idulfitri 1443 H, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan ucapan selamat berlebaran serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Aceh.

“Semoga segenap amal ibadah yang telah kita laksanakan dalam bulan Ramadhan akan diterima Allah sebagai amal saleh,” kata Iswanto mengutip pernyataan Gubernur Aceh sebagaimana disiarkan dari channel Youtube Humas Aceh, Jumat, 29 April 2022.

Kata Iswanto, Gubernur mengharapkan ibadah Ramadhan yang telah dilalui satu bulan dapat membentuk karakter islami berupa ketakwaan dan makin tingginya rasa solidaritas antar ummat Islam di hari yang suci.

“Dengan spirit Idul Fitri mari kita kembali kepada fitrah, dan memulai kehidupan bermasyarakat kita dengan hati yang bersih dan semangat persaudaraan yang lebih kuat serta tulus,” kata Gubernur seperti dikutip Iswanto.

Lebih jauh disebutkan, spirit ketakwaan dan rasa persaudaraan yang kuat akan terbentuk di tengah masyarakat yang telah melalui ibadah Ramadhan secara baik hingga meraih level tattaquun. Karena Ramadhan melatih untuk bersikap sabar, menjauhi permusuhan dan membangun silaturahmi.

“Ramadan tahun ini memperkuat semangat seluruh elemen masyarakat untuk meraih yang terbaik dan mari lah kita sambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur kepada Allah sembari membuka pintu maaf atas khilaf dan salah yang ada,” ujar Iswanto.

Sebagaimana pesan gubernur, Iswanto mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk merajut silaturahmi pada momentum hari raya untuk memperkuat ukhuwah. Hal tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah yang mana setiap insan akan menemukan jati diri pada hari raya bila saling memaafkan satu sama lain.

“Mari kita jaga persatuan dan perdamaian di Bumi Aceh ini,” kata Iswanto.

Tak lupa juga, gubernur berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh yang melakukan perjalanan mudik pulang kampung agar senantiasa menjaga keselamatan diri selama dalam perjalanan. Ia juga meminta mereka merajut silaturahmi di kampung halaman.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, sehari sebelumnya Gubernur bersama Baitul Mal Aceh menyerahkan santunan Ramadhan untuk 13.500 masyarakat Aceh kurang mampu secara simbolis dimulai di Meuligoe Gubernur. Setiap orang mendapatkan santunan sebanyak satu juta rupiah.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT