Sekda Haili Yoga Buka Musrenbang Kabupaten Bener Meriah




Redelong – Jaringanberitaaceh.com | Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka dan memimpin langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tahun Anggaran 2022 di Aula Setdakab setempat. Jum’at (08-04-2022)

Musrenbang Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 tersebut mengambil tema ” Tata Kelola Pertanian Yang Terintegritas Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dan Pemulihan Ekonomi Akibat Dampak Covid-19 Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan”

Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya bisa menyerap dan mengalokasikan kegiatan secara proporsional sesuai kebutuhan masyarakat, itu dilakukan agar program pembangunan yang dilaksanakan mampu menjawab masalah di masing-masing wilayah. ‘Saya minta pada semua pimpinan perangkat daerah agar betul-betul memperhatikan hasil-hasil Musrenbang ini,” katanya.

Karena menurutnya, Musrenbang merupakan momentum yang sangat penting untuk menyatukan pola pikir atau aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan, dan mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik urusan wajib maupun urusan pilihan, serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.

“Penyelarasan dan pengintegrasian rencana pembangunan, tingkat kabupaten, provinsi dan nasional wajib kita lakukan menyikapi ketersediaan dan keterbatasan anggaran yang kita miliki,”ujarnya.

Pantauan di Aula Setdakab Bener Meriah, setelah arahan, Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga. M.Si menyaksikan langsung penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 oleh 10 camat dan dipimpin oleh Kepala Bappeda Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan Musrenbang Kabupaten saat itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan. Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE., M.Si. Kepala Bappeda Aceh yang diwakili oleh Kabid Program dan Pendanaan Provinsi Aceh Muhammad Ikhsan, ST.MT.M.Eng. Para kepala OPD dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah serta para Camat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT