Sekda Aceh Minta Guru tak Jenuh Gencarkan Vaksinasi Siswa

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes., meminta para kepala sekolah dan guru SMA sederajat se-Aceh tidak pernah jenuh dan letih dalam upaya menyukseskan vaksinasi siswa.

Ia berharap, sebelum pergantian tahun nanti, target capaian vaksinasi Aceh terwujud, sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir.

“Terima kasih atas peran semua pihak, kita berharap semua kalangan bisa segera divaksin, kalau kita mau keluar dari pandemi Covid-19 ini. Ajakan vaksinasi tidak boleh jenuh,” kata Sekda Aceh saat memberi arahan secara virtual usai ikut zikir dan doa rutin keselamatan pandemi Pemerintah Aceh, dari SMA Negeri 1 Banda Aceh, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, kepada sekolah yang capaian vaksinasi siswanya masih di bawah 20 persen, Sekda meminta kepala sekolah dan guru agar duduk bersama, memikirkan kembali strategi yang tepat, supaya vaksinasi sukses. Ia pun menyarankan vaksinasi difokuskan secara per kelas.

“Fokus dan selesaikan secara per kelas dulu, selesai vaksin di satu kelas baru lanjut ke kelas lainnya,” kata Sekda.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Aceh juga menyapa para kepala sekolah dan guru SMA dari berbagai kabupaten/ kota. Ia menanyakan progres dan strategi mereka dalam melaksanakan vaksinasi.

Selain itu, di SMA 1 Banda Aceh, Sekda juga menyerahkan penghargaan bagi sekolah yang capaian vaksinasi siswanya sudah di atas 90 persen.

Ikut hadir mendampingi Sekda Aceh dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT