Satpol PP dan WH Aceh Jaya Ingatkan Pedagang Tak Jualan di Bahu Jalan

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Sejumlah personil Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya melakukan patroli rutin, di Aceh Jaya, 31 Maret 2023.

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Drs Supriadi melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan, Hamdani melaporkan bahwa patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan untuk mewujudkan ketertiban, kenyamanan, dan keindahan serta mendeteksi dini terhadap gangguan-gangguan ketertiban umum di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami mengingatkan beberapa pedagang asongan buah-buahan agar tidak menggunakan bahu jalan raya untuk berjualan. Petugas memantau dan mengecek langsung di jalan raya, bahkan ada di antara pedagang yang menggunakan bahu jalan hampir satu meter lebih. Ini sangat fatal dan berisiko tinggi baik bagi pedagang asongan maupun bagi masyarakat umum sebagai pelintas. Sudah sering kami ingatkan kepada pedagang yang datang ke Aceh Jaya, silakan berdagang dan mencari rezeki di Aceh Jaya, terlebih di bulan yang penuh berkah. Tentu harus dengan cara yang tertib, mematuhi peraturan dan menjaga keselamatan diri dan masyarakat,” tegas Hamdani.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satpol PP dan WH selalu mengedepankan pendekatan persuasif, edukatif dan humanis.

Menurut pengakuan, mereka datang dari Aceh Timur hanya sebagai penjual yang dibawa bersama Toke untuk menjual buah-buahan salak yang dipasok dari luar Aceh. Ada di antara mereka yang membandel, namun kembali diingatkan oleh petugas sebelum diambil tindakan tegas.

Patroli ini sebagai upaya penerapan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum Ketenteraman dan Masyarakat serta Pelindungan Masyarakat. Untuk Aceh terdapat Qanun Kabupaten Aceh Jaya Nomor 2 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat serta Pelindungan Masyarakat yang telah ditetapkan Pemkab bersama DPRK Aceh Jaya satu bulan yang lalu.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT