Satlantas Polres Aceh Utara Adakan Vaksinasi di Pos Lantas Lhoksukon

Aceh Utara – Dalam rangka memutuskan mata rantai virus Covid-19, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara mengadakan vaksinasi massal di Pos Lantas Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (27/09/2021).

Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Adek Taufik mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi sesuai dengan program yang sedang dijalankan pemerintah.

“Jadi, dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai dengan program yang sedang dijalankan pemerintah, kami dari Satlantas Polres Aceh Utara menggelar gerai vaksinasi,” sebut Adek Taufik.

Ia juga menyampaikan, kalau hari ini pihaknya menargetkan lebih kurang 200 hingga 250 orang dapat menerima vaksin.

Dikatakannya, untuk skrining sesuai dengan prosedurnya juga langsung di lakukan oleh dokter dan nanti akan diperketat, sehingga ditekankan kepada masyarakat yang mau vaksin harus jujur dengan keadaannya.

“Masyarakat harus jujur dengan riwayat penyakit yang dialami. Jika memang tidak memenuhi syarat, ya kita sarankan untuk tidak divaksin,” ujarnya.

“Sementara ini, ada 11 sekolah tingkat SMA sederajat yang sudah melaksanakan vaksin. Untuk ke depan, mungkin beberapa SMA seperti di Kecamatan Tanah Pasir, Baktiya, dan Baktiya Barat akan kita lakukan upaya jemput bola ke sekolah masing masing,” tambahnya.

Pihaknya juga terus mengedukasi masyarakat, termasuk siswa-siswi bahwa vaksin itu aman dan halal.

“kami hanya ingin menyampaikan kepada masyarakat, Insyaallah vaksin telah di nyatakan aman oleh WHO dan halal oleh MUI. Jadi jangan takut, kami semua juga sudah vaksin sebanyak dua kali,” tutupnya. MD.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT