Satlantas Polres Aceh Jaya Binluh Tertib Berlalu Lintas

Calang, JBA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan pengguna jalan dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) tertib berlalulintas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 10 November 2023, dimulai pukul 11.30 WIB hingga selesai, di jalur dua Gerbang Raja, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam kegiatan yang melibatkan Kanit Kamsel Satlantas Polres Aceh Jaya beserta Banit Kamsel Satlantas Polres Aceh Jaya, didukung oleh personel Satlantas Polres Aceh Jaya lainnya, mereka melaksanakan patroli dan Binluh tertib berlalulintas. Tindakan ini diarahkan untuk mencegah pelanggaran dan mengurangi kecelakaan lalulintas, khususnya pada pengguna jalan yang sering melawan arus.

Fokus utama Binluh kali ini adalah memberikan edukasi kepada pelanggar yang tidak menggunakan helm standar SNI. Teguran disertai dengan penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalulintas di jalan, bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas.

Dari kegiatan ini, Satlantas Polres Aceh Jaya berhasil mencapai beberapa hasil positif, antara lain: Meningkatkan Kesadaran Masyarakat: Melalui Binluh ini, diharapkan kesadaran masyarakat, terutama anak-anak sekolah, dapat meningkat tentang pentingnya tertib berlalu lintas guna menjaga keselamatan di jalan. Terciptanya Situasi Kondusif: Upaya Satlantas Polres Aceh Jaya dalam memberikan Binluh bertujuan menciptakan situasi kondusif dan Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamtibcar Lantas) di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya.

Dengan terus melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penyuluhan, Satlantas Polres Aceh Jaya berharap dapat menciptakan budaya tertib berlalulintas yang berkelanjutan. Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Asari, menegaskan komitmen mereka untuk turut serta dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi setiap pengguna jalan di wilayah hukum mereka.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT