Sambut Hari Lingkungan se-Dunia, PLN Aceh Bersihkan Pantai

Banda Aceh, JBA – PT. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh melaksanakan program Green Employee Involvement di kawasan pantai Syiah Kuala dan Komplek Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu, 5 Juni 2024.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, pada 5 Juni 2024.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Aceh, Nurlana mengatakan Green Employee Involvement merupakan program yang mengajak pegawai PLN untuk menjadi suka relawan dan membersihkan lingkungan, salah satunya konservasi pantai dan lingkungan. Artinya semua bisa lebih bersahabat dengan pantai

“Ini program nasional PLN dan rutin dilakukan setiap tahun,” kata Nurlana yang didampingi Manager Komunikasi dan TJSL PLN Aceh, Lukman Hakim.

Nurlana mengatakan pihaknya memilih Komplek Makam Syiah Kuala dan pantai tersebut, karena kawasan ini objek yang sangat butuh perhatian bersama, dengan cara membersihkan sampah-sampah yang merusak pemandangan.

“Ada 150 orang yang terlibat, baik pegawai PLN, UMKM, dan komunitas Bank Sampah Universitas Syiah Kuala (USK),” jelasnya.

Nurlana berharap Green
Employee Involvement bukan hanya menjadi program setahun sekali, tapi memberikan efek dan kesadaran bagi semua tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

“Ini adalah cara dan program untuk melibatkan pegawai dalam kegiatan volunteer,” tegasnya.

Selain itu, kata Nurlana, pihak PLN ada program Light Up the Dream, program yang mengajak pegawai memberikan bantuan seikhlasnya untuk duafa, agar mereka dapat merasakan listrik.

Ia menyebutkan PLN, bahkan semua perusahaan secara global punya tanggungjawab terhadap lingkungan, dengan konservasi alam. Semua harus ikut tergerak dalam kegiatan peduli lingkungan, paling tidak terlibat untuk tidak mengotori lingkungan.

“Kalau tidak rutin bersihkan lingkungan, minimal kita selalu mejaga lingkungan dan selalu mengajak keluarga untuk terus menjaga kebersihan. Semoga komunitas yang peduli pada lingkungan seperti ini bisa lebih banyak lagi,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT