Ratusan Anak di Sibreh Ikut Manasik Haji

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Ratusan santri TPQ dan siswa TK-PAUD di Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar mengikuti simulasi (praktik) manasik haji yang digelar Penyuluh Agama Islam Sukamakmur bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) TK-PAUD Sukamakmur dan TPQ-MDT Al Makmur Sibreh, di Masjid Besar Baitul Makmur Sibreh, Kamis, 16 Juni 2022.

Camat Sukamakmur, Azhari SH MSi mengatakan kegiatan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab lembaga pendidikan, namun tanggung jawab orang tua serta semua unsur mesti mendidik, agar anak-anak mengenal sejarah ibadah haji. Apalagi usia anak yang ikut dalam masa usia keemasan, sehingga simulasi manasik haji dapat memotivasi mereka.

Sementara Ketua Panitia, Ustaz Baihaqi menuturkan manasik haji ini terlaksana atas kerja sama lintas sektoral.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif seluruh wali santri dan masyarakat, sebagai syiar dan motivasi bagi anak-anak,” jelas Penyuluh Agama Islam dan Pimpinan TPQ-MDT Al Makmur Sibreh ini.

Ke depan, katanya, juga akan mengadakan acara serupa secara bersama, misalnya karnaval PHBI, wisuda serentak, pengajian serentak, praktik ibadah serentak, dan lainnya.

Perwakilan guru TK, Nurhafida menyampaikan kegiatan ini akan rutin digelar di Sukamakmur, mengingat sangat antusias diikuti anak-anak dan orang tua murid.

Kegiatan diisi Ustaz Iswar SPdI MAg yang memberikan materi serta praktik haji yang diikuti ratusan santri dan siswa.

Amatan di lapangan, ratusan santri dan siswa antusias dan gembira ikut simulasi, wali santri menunggu hingga acara selesai.

Simulasi ini dihadiri Muspika Sukamakmur, tokoh masyarakat, BKM Masjid Besar Baitul Makmur Sibreh, Penyuluh Agama Islam Kabupaten Aceh Besar, PKG TK-PAUD, serta Forum TPQ-MDT Sukamakmur.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT