PW HUDA Aceh Besar Gelar Training Kader Dakwah se-Aceh Besar

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (PW HUDA) Aceh Besar mengadakan Training Kader Dakwah (TKD), di Yayasan Dayah Mulia, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (25/1/2022).

Acara yang mengusung tema; Membangun Gampong sebagai Basis Dakwah Ahlussunnah wal Jamaah ini dibuka Ketua PW HUDA Aceh Besar sekaligus Pimpinan Dayah Mulia Abuna Muchlis.

IA berharap pelatihan ini melahirkan pemuda-pemuda yang siap terjun dalam bidang dakwah. Berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

“Tantangan dakwah ke depan semakin berat, dibutuhkan kader-kader dakwah yang siap menghadapi berbagai medan. HUDA melihat perlu adanya pelatihan dakwah intensif untuk melahirkan kader-kader dakwah mumpuni,” ujar Abuna.

Training ini, kata Abuna, diadakan di 23 kecamatan se-Aceh Besar. Tahap pertama di empat kecamatan yaitu di Dayah Mulia Blang Bintang, Dayah Ruhul Falah Kuta Malaka, Mahyal Ulum Al Aziziyah Suka Makmur dan Dayah Imam Al Bukhari Seulimeum.

Ketua HUDA Aceh, Tu Sop memberikan wejangan kepada peserta agar tidak mudah menyerah berkiprah dalam dunia dakwah.

“Rasulullah telah mengorbankan jiwa raganya dalam menebarkan syariat Islam di seantero bumi Allah. Sekarang tugas kita untuk meneruskan estafet perjuangan baginda. Rintangan yang kita hadapi sekarang jauh sekali jika dibandingkan dengan apa yang nabi lakukan dulu,” pungkas ulama asal Jeunib ini. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT