PUSDA dan FPA Gelar Maulid dan Santunan Yatim

Banda Aceh, JBA – Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA) dan Forum Pemuda Aceh (FPA) melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Santunan Anak Yatim, di Aula Tekkomdik, Banda Aceh, Sabtu, 16 Desember 2023.

Ketua PUSDA, Heri Safrizal SP MP mengatakan maulid sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh, yang dilaksanakan di berbagai level dan komunitas selama empat bulan. Budaya tersebut harus dirawat untuk memberikan edukasi pada masyarakat, sekaligus mendidik generasi agar menjadikan Rasulullah sebagai idola dalam hidup.

“Insyallah kegiatan serupa akan rutin kita laksanakan sebagai wujud cinta pada nabi dan anak yatim,” jelas Heri usai menyerahkan santunan pada anak yatim.

Heri berterima kasih atas kontribusi sponsor untuk terlaksananya acara ini. Kepada penerima manfaat, jangan melihat nominalnya, tapi lihat kepedulian dan bukti cinta kita pada Nabi Muhammad.

Sementara Ketua FPA, Syarbaini menyebutkan maulid menjadi perekat untuk terus membangun silaturahmi dengan berbagai kalangan, termasuk anak yatim.

“Anak yatim sangat dicintai Rasulullah, sudah sewajarnya kita cinta anak yatim dan peduli terhadapnya sesuai kemampuan kita,” ujar Syarbaini usai menyerahkan santunan yatim.

Menurutnya, tradisi maulid menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat. Selama empat bulan pelaksanaan maulid dalam masyarakat Aceh, banyak perputaran uang dan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT