Prof Marniati Daftar Calon Wakil Gubernur Aceh Via Gerindra

Banda Aceh, JBA – Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi menerima berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Wakil Gubernur Aceh, Prof Dr Adjunct Marniati MKes, di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Sabtu, 25 Mei 2024.

Nasrul Sufi mengatakan Prof Marniati punya peluang cukup besar untuk maju calon wakil gubernur, sebab hingga saat ini sangat minim pendaftar calon Gubernur Aceh dari Gerindra, termasuk dari kalangan perempuan.

“Kami yakin, nama ibu Marniati akan menjadi sebuah catatan bagi partai lain setelah dipublikasi mendaftarkan diri sebagi balon wakil gubernur Aceh via Gerindra. Kami akan perjuangkan agar ibu direkom oleh DPP Gerindra,” ucapnya.

Ia menegaskan akan memperjuangakan Prof Marniati supaya mendapat restu dari Prabowo Subianto.

Prof Marniati mengatakan ingin bermanfaat bagi pendidikan, lingkungan, sosial, serta perlindungan perempuan dan anak.

“Mimpi saya ingin mewujudkan Aceh lebih maju. Maju tentu banyak hal yang perlu diperhatikan, yaitu maju ekonomi, maju kesehatan, maju pendidikan dan lainnya. Ini poin penting yang ingin kami lakukan bagi pembangunan Aceh,” tegas Marniati yang juga pengusaha perempuan Aceh.

Lalu, katanya, visinya adalah mewujudkan kemakmuran bagi masyarakat. Aspek sumber daya alam (SDA) Aceh cukup melimpah, tapi hasilnya belum tersentuh sepenuhnya untuk kemakmuran masyarakat. Jika tidak dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat, maka bisa dimanfaatkan oleh orang asing, bahkan hasil alam akan dibawa keluar Aceh.

“Ini fokus yang amat penting dilakukan agar kemakmuran suatu daerah tergapai,” ujarnya.

Marniati menyebutkan visi lainnya adalah menciptakan keamanan Aceh. Kondusifitas Aceh akan menjadi alasan memajukan Aceh, sehingga tidak terhambat dengan konflik dan kriminalitas yang menghambat pembangunan daerah.

Selain itu, katanya, perlunya mewujudkan rakyat sejahtera dan bermartabat. Ini kesimpulan dari misi kemakmuran dan kesejahteraan. Jika poin tersebut telah direalisasi maka rakyat Aceh akan bermartabat.

“Inilah impian kita bersama, menginginkan rakyat sejahtera,” ucap Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia ini.

Marniati menjelaskan, ingin menciptakan kehidupan sejahtera, aman, damai dan bersatu dalam bingkai NKRI. Ini merupakan idaman besar Prabowo Subianto, termasuk perhatian bagi Aceh untuk mendapatkan keadilan. Ia juga ingim memperkuat pembangunan SDM. Tanpa SDM, banyak hasil Aceh dikelola orang asing. Maka pendidikan Aceh harus jauh lebih baik demi SDM berkualitas.

“Saya yakin mampu wujudkannya,” tegas Marniati di depan pengurus Gerindra Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT