Prajurit Rindam IM Ikut Latihan Perorangan Dasar

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Salah satu tahapan latihan TNI AD sesuai Proglatsi adalah latihan perorangan dasar (Latorsar), bertujuan meningkatkan keterampilan tekhnik dan taktik bertempur perorangan. Latihan ini di Mata Ie, Aceh Besar, Senin, 31 Januari 2023.

Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) bagi seorang prajurit mutlak harus dimiliki sesuai keterampilan dan pengetahuannya.

Standar bagi prajurit yang berpangkat Tamtama harus mencapai standar ‘mampu’ untuk bidang keterampilan dan ‘memahami’ dalam bidang pengetahuan, sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya.

Sedangkan prajurit berangkat Bintara juga harus mencapai tingkatan ‘mampu’ untuk bidang keterampilan dan ‘memahami’ di bidang pengetahuan serta mempunyai kemampuan sebagai pelatih di satuannya.

Dalam latihan ini diikuti 144 orang yang terdiri dari 22 orang penyelenggara dan 122 pelaku, mulai dari BPUP satu pangkat Prada, BPUP dua Pratu Praka, BPUP tiga Kopda, BPUP empat Koptu Kopka, BPUP lima Serda Sertu, BPUP enam Serka Serma dan BPUP tujuh Pelda Peltu. Kegiatan Latorsar ini berlangsung 9 Januari – 10 Februari 2023.

Adapun puncak dari kegiatan latihan ini adalah pelaksanaan uji terampil perorangan (UTP). Semua materi yang diberikan baik teori maupun praktik di ujikan pada hari terakhir untuk mengetahui sejauh mana pelaku menyerap ilmu yang telah diberikan, sehingga dapat diketahui kemapuan perorangan prajurit, dan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan latihan selanjutnya.

Harapannya prajurit mampu menghadapi tugas ke depan yang lebih berat dan kompleks.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT