Polri Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 untuk 2.284 Peserta

Jakarta – Baharkam Polri menggelar pelatihan terhadap 2.284 orang untuk menjadi tracer Covid-19 atau virus corona. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai 29 Juni hingga 1 Juli 2021 mendatang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa, pelatihan tersebut dilakukan kepada personel Polri dan elemen masyarakat yang merupakan mitra kepolisian.

“Peserta sebanyak 2.284 orang. dengan rincian Relawan Senkom 530 orang, Bintara PMJ 270 orang, Baja SPN Lido 552 orang, Baja SPN Jabar 539 orang, Baja SPN Banten 192 orang dan Baja SPN Jateng 201 orang,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021) di Jakarta.

Menurut Argo, pelatihan ribuan orang sebagai tracer ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban dari seluruh personel Korps Bhayangkara kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi Covid-19.

“Di mana, pelatihan ini sebagai bentuk amal dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat. Khususnya sebagai anggota Polri, maka kita wajib untuk melaksanakan hal tersebut,” ujar Argo.

Karena itu, Argo menekankan, jajaran kepolisian harus bisa bertugas secara profesional dan memahami tugas sebagai tracer. Selain itu, Argo mengimbau kepada jajarannya untuk tetap menjaga diri sendiri saat bertugas.

“Agar rekan-rekan paham betul akan apa saja yang harus dilakukan, sperti menjaga diri kita sendiri, kemudian membuka mata dan telinga, dan mendata siapa saja yang terkonfirmasi positif, jangan pasif,” ucap Argo.

Argo juga menyampaikan apresiasi kepada elemen masyarakat yang merupakan mitra polisi, karena telah turut serta dan berperan aktif menjadi seorang tracer.

“Mudah-mudahan selalu melakukan langkah-langkah yang tepat dan proaktif dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutup Argo. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

15 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 41765 more Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/polri-gelar-pelatihan-tracer-covid-19-untuk-2-284-peserta/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 59428 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/polri-gelar-pelatihan-tracer-covid-19-untuk-2-284-peserta/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/polri-gelar-pelatihan-tracer-covid-19-untuk-2-284-peserta/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/polri-gelar-pelatihan-tracer-covid-19-untuk-2-284-peserta/ […]

Komentar ditutup.