Polres Aceh Jaya Tingkatkan Patroli Malam Jelang Pemilu Tahun 2024

Calang, JBA – Guna memastikan kestabilan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Aceh Jaya menjelang Pemilu tahun 2024, personel Satuan Mobilitas Aparat (Samapta) Polres Aceh Jaya, yang merupakan bagian dari Polda Aceh, bertindak sebagai pengemban Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata 2023-2024. Mereka telah melaksanakan patroli malam hari pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Patroli ini bertujuan untuk menjaga keadaan Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, terutama menjelang penyelenggaraan Pemilu.

Dalam patroli yang dilaksanakan, personel Samapta mengunjungi sejumlah lokasi strategis, termasuk Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih), Kantor Bupati, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan gudang Logistik KIP Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta IPTU Syamsul, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan utama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Dengan pelaksanaan patroli ini, kami berharap situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Aceh Jaya dapat tetap terjaga dengan baik menjelang penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” ungkap Kasatsamapta.

Upaya Satgas Preventif Operasi Mantap Brata ini menunjukkan komitmen Polres Aceh Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Dengan adanya patroli malam ini, diharapkan masyarakat Aceh Jaya dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani proses demokrasi yang penting ini.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT