Polres Aceh Jaya Sosialisasi Netralitas Anggota Polri Jelang Pemilu 2024

Calang, JBA – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya menyelenggarakan acara penyuluhan dan sosialisasi Netralitas Anggota Polri sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Aula Satpas SIM Polres Aceh Jaya ini dihadiri oleh personel Polri di seluruh jajaran Polres Aceh Jaya, Rabu, 17 Januari 2024.

Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi, secara resmi membuka acara dan menyampaikan pentingnya menjaga netralitas anggota Polri dalam setiap tahapan pemilu. Dalam sambutannya, Kompol Suryadi menekankan bahwa netralitas merupakan landasan utama guna menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai penegak hukum.

Sebagai pemateri, Kasipropam Iptu Koko Khadavi memberikan pemaparan mendalam terkait aspek hukum dan tugas anggota Polri dalam menghadapi dinamika Pemilu 2024. Ps.Kasubsiluhkum Sikum juga turut mendampingi dalam penyampaian materi, memberikan wawasan yang komprehensif terkait regulasi dan tata cara yang harus diikuti oleh anggota Polri.

Peserta yang terdiri dari para Kanit Provost Polsek dan Kanit Binmas Polsek di jajaran Polres Aceh Jaya, serta 15 personel Polres Aceh Jaya, menunjukkan antusiasme yang tinggi selama acara berlangsung. Mereka aktif bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman, menciptakan suasana interaktif yang memperkaya pemahaman terkait netralitas Polri dalam konteks pemilu.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan personel Polres Aceh Jaya terkait netralitas Polri dalam menghadapi Pemilu 2024. Melalui pemahaman yang lebih mendalam terhadap UU Pemilu, PKPU, Bawaslu, dan Gakumdu, diharapkan para peserta dapat menjadi garda terdepan yang menjaga integritas dan profesionalisme Polri.

Acara sosialisasi berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, menandakan komitmen Polres Aceh Jaya dalam mempersiapkan personelnya untuk menghadapi tantangan pemilu dengan penuh kewaspadaan dan integritas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan netral dan profesional demi suksesnya Pemilu 2024.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT