Polres Aceh Jaya Salurkan Buku Bacaan ke Yayasan Al Anshar di Setia Bakti

Calang, JBA – Dalam upaya mendukung budaya literasi dan meningkatkan akses pendidikan, Polres Aceh Jaya dengan penuh semangat telah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan buku bacaan kepada Yayasan Al Anshar di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 02 Oktober 2023, dimulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan penting, antara lain, Kabag SDM Polres Aceh Jaya, Kapolsek Setia Bakti, Pimpinan Yayasan Al Anshar, Tgk. Herman S.PDi, Anggota SDM Polres Aceh Jaya, Anggota Polsek Setia Bakti serta Santri Yayasan Al Anshar.

Total sebanyak 100 buku bacaan disalurkan dalam kegiatan ini, yang mencakup berbagai jenis buku seperti Iqra, tuntunan tata cara shalat lengkap, buku bacaan keagamaan, buku kewirausahaan, dan buku pengetahuan umum. Penyaluran buku ini merupakan langkah konkret sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dalam Program Polri Peduli Budaya Literasi, yang bertujuan untuk mendorong budaya membaca di masyarakat.

Saat berlangsungnya kegiatan, Kapolsek Setia Bakti juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan). Beliau berharap agar pihak tokoh agama dapat memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan situasi berada dalam kondisi aman dan lancar. Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kabag SDM, AKP Nyak Umar, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Polres Aceh Jaya dalam mendukung pendidikan dan budaya literasi di wilayah ini.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT