Polres Aceh Jaya Patroli Dialogis Malam Hari untuk Cegah Geng Motor

Calang, JBA – Polres Aceh Jaya terus untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan tindakan-tindakan inovatif. Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli mobile yang intensif di sekitar Jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh. Kegiatan ini bertujuan kuat untuk mencegah keterlibatan anak-anak dalam geng motor yang saat ini sedang marak di media sosial, Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam patroli malam ini, Tim Patroli Perintis Presisi memberikan himbauan khusus kepada para anak-anak. Mereka dengan tegas menjelaskan bahwa terlibat dalam geng motor dapat berdampak negatif pada masa depan mereka. Dampak tersebut meliputi kesulitan dalam melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan, karena rekam jejak kriminal akan tercatat dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Tidak hanya memberikan himbauan, Tim Patroli Perintis Presisi juga secara aktif berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Mereka mendorong warga untuk berperan aktif dengan melapor ke kantor polisi terdekat jika menemukan tindakan gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) atau situasi yang mengancam keamanan. Masyarakat juga diingatkan bahwa layanan Call Center 110 siap menerima laporan 24 jam sehari untuk kejadian-kejadian yang perlu ditindaklanjuti.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatsamapta IPTU Syamsul, menyampaikan pesan penting. “Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan di wilayah ini. Kami juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung upaya ini. Bersama-sama, kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan.”

Melalui patroli mobile yang dilakukan pada malam hari ini, Polres Aceh Jaya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga. Upaya proaktif ini diharapkan akan membantu menjaga integritas dan masa depan yang cerah bagi generasi muda di Aceh Jaya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.