Polisi Selamatkan Lansia Terjebak Banjir di Langsa

Langsa – Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro memimpin langsung proses evakuasi warga yang terjebak banjir di Kelurahan Pondok Pabrik, Kebun Lama, Kota Langsa, Kamis malam, 20 Oktober 2022.

Evakuasi yang berlangsung dramatis itu AKBP Agung Kanigoro Nusantoro didampingi Kabag Ops Kompol Dheny Firmandika, Kasat Lantas, Kasat Samapta, dan beberapa personel lainnya.

Agung Kanigoro mengatakan, evakuasi lansia tersebut merupakan bentuk respon cepat Polri, dalam hal ini Polres Langsa dalam membantu masyarakat yang sedang terdampak bencana banjir.

Agung menceritakan, seorang lansia yang dievakuasi itu ditemukan saat penyisiran dalam banjir setinggi pinggang.

“Saat penyisiran, ditemukan lansia di dalam rumah terjebak banjir dan langsung dievakuasi ke tempat yang aman,” katanya.

Saat ditemukan, lansia itu berada di atas tempat tidur dan dalam kondisi kedinginan. Kemudian, langsung dievakuasi menggunakan perahu kano ke lokasi aman.

Hujan lebat dalam beberapa hari ini membuat sejumlah sungai meluap hingga menyebabkan beberapa kelurahan di wilayah Kota Langsa terendam banjir. Hujan dengan intensitas tinggi sejak semalam tidak hanya merendam rumah-rumah warga, namun juga meluap ke jalan raya.

“Saat ini air masih menggenang di rumah-rumah warga. Kami bersama tim terus bergerak untuk menyelamatkan warga terdampak, termasuk harta benda,” kata Agung.

Personelnya sampai saat ini masih menyisir rumah-rumah warga yang banjir unyuk memastikan tidak ada yang terjebak. Selain itu juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban banjir.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT