Polda Aceh Peringati Maulid, Penceramah: Akhlak Kunci Polri Presisi




 

Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (18/11/2021) di Masjid Babuttaqwa, Jeulingke, Kota Banda Aceh.

Peringatan maulid tersebut mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi”. Panitia juga mendapuk Ustaz Munzir SAg sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Munzir menyampaikan salah satu kunci untuk mewujudkan Polri yang Presisi adalah dengan akhlakul karimah.

Ia menggambarkan, bagaimana akhlak Rasulullah ketika menghadapi orang-orang yang membenci dirinya.

Bahkan, kata Ustaz Munzir, Nabi Muhammad SAW tidak enggan memberikan bantuan kepada mereka yang suka menjelek-jelekkan dan menghina dirinya, seperti yang terjadi dalam kisahnya dengan seorang pengemis Yahudi buta.

Sampai-sampai, setelah pengemis itu mendengar cerita salah satu sahabat Nabi Muhamamad, Abu Bakar, tentang betapa mulianya akhlak Rasulullah, dia pun menangis dan bersyahadat untuk memeluk agama Islam.

Artinya, kata Ustaz Munzir, akhlak Nabi Muhammad bisa dijadikan panutan oleh Polri. Di mana, walaupun masih ada yang tidak menyukai kehadiran Polisi, tapi tetap memberi pelayanan terbaik dengan cara-cara yang humanis.

Di ujung ceramahnya, ia berharap, agar Polri selalu istiqamah dan mengedapankan akhlakul karimah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Rasulullah pada zamannya.

“Semoga, dengan mengedepankan akhlakul karimah, akan terwujud Polri yang Presisi sebagaimana program utama dari Kapolri,” tutupnya.

Peringatan maulid tersebut juga diwarnai dengan penyantunan dan penyerahan bingkisan kepada anak yatim, serta melantunkan selawat secara bersama-sama. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT