PNS Kemenag Aceh Besar Santuni 432 Duafa Senilai Rp137 Juat




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Pada Ramadhan umat Islam dilatih kebiasaan berempati. Saat berpuasa seseorang belajar menahan lapar dan haus. Ini agar bisa menimbulkan empati pada orang yang tidak berkecukupan. Karenanya, bulan suci Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk beramal dan bersedekah.

Dalam rangka menyemarakkan syiar dan gema Ramadhan 1443 H dan wujud kepedulian Pegawa Negeri Sipil (PNS), maka Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar menyalurkan Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) untuk 432 fakir miskin.

Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, disaksikan Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg, Kepala KUA Ingin Jaya Ikhram MPd dan Kepala KUA Darussalam Muhammad Nizar SFil.I, di KUA Ingin Jaya, Aceh Besar, 7 April 2022.

Abrar Zym mengatakan setiap momentum Ramadhan, PNS yang mendapat gaji dan tunjangan kinerja menyalurkan zakat, infak dan sedakah bagi yang berhak menerimanya, yang diserahkan langsung pada fakir dan miskin di berbagai gampong, Aceh Besar.

“Ramadhan bulan paling spesial bagi umat Islam untuk berbagi dan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Sebagai bulan yang penuh berkah, inilah saat tepat meningkatkan amalan. Saling peduli dan berbagi demi meringankan beban kaum duafa dalam ibadah Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa keutamaan beramal dan bersedakah saat Ramadhan, antara lain sebagai investasi akhirat, pahala berlipat ganda, jaminan surga, kebersihan rezeki, menjalani prilaku dermawan, dibebaskan siksaan kubur, ketenteraman hati, mendapat kemudahan hidup dan termasuk golongan orang orang terpilih.

Sementara H Khalid Wardana menyampaikan total dana ZIS yang disalurkan Ramadhan ini Rp 137 juta, yang disalurkan untuk 432 orang fakir miskin dan 15 tenaga bakti yang selama ini telah mengabdi tanpa pamrih di berbagai kantor KUA di Aceh Besar.

Sebelum Ramadhan, Kemenag Aceh Besar telah melaksanakan aksi bakti sosial di Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT