Plt Dekan Hukum Unaya Diskusi Pengembangan Hukum dengan Seniman

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Plt Dekan Fakultas Hukum Univeristas Abulyatama (Unaya), Dr Hj Siti Rahmah MKn melakukan diskusi dengan Majelis Seniman Aceh (MaSA) untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam penegakan hukum.

“Pengembangan bidang hukum juga bisa melalui bidang seni,” ujar Siti Rahmah saat pertemuan dengan pegiat seni yang dihadiri pengurus BEM FH Unaya, di Gla Meunasah Baro, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin, 24 Juli 2023.

Siti Rahmah berharap mahasiswa hukum Unaya dapat menciptakan kreatifitas seni dalam bidang ilmu hukum, seperti mensosialiasikan penegakan hukum dengan seni komedi.

Ketua Umum MaSA, Chairian mengatakan apa pun bisa dikaitakan dengan seni, termasuk penegakan hukum. Berbicara hukum dalam pandangan masyarakat terlalu ekstrim, namun melalui seni bisa dibuat lembut dan pesan hukumnya tersampaikan.

“Contohnya lampu lalu lintas, fungsinya untuk kenyamanan bersama. Terkait hal ini bisa dibuat sosialisasi melalui seni komedi, agar masyarakat paham pentingnya menaati hukum lalu lintas,” jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT