Pj Gubernur Aceh Lepas Peserta Pawai 1 Muharam 1446 H

Banda Aceh, JBA – Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi didampingi kepala SKPA dan kepala instansi vertikal melepaskan peserta Musabaqah Pawai 1 Muharram 1446 H, dengan tema; Hijrah Menuju Aceh Bermartabat, di Tribun Sanggamara, Blang Padang, Banda Aceh, Minggu, 21 Juli 2024.

Bustami Hamzah mengatakan 1 Muharam merupakan momen istimewa dan momen intropeksi diri atas perjalanan hidup setahun lalu. Tahun baru Islam momen kembali pada fitrah, membersihkan diri dari dosa dan kesalahan. Sekaligus memulai lembaran baru untuk masa depan lebih baik.

“Mari tingkatkan keimanan, ketakwaan, dan meningkatkan ukhwah islamiyah serta amal salih, sehingga kita menjadi umat yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Bustami Hamzah saat sambutan pelepasan peserta pawai didampingi Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Dr Mulia Rahman MA.

Ia menyebutkan pawai ini sebagai bentuk perayaan tahun baru dan kebersamaan masyarakat Aceh memeriahkan tahun baru Islam.

Harapannya, pawai muharam dapat berjalan lancar, tertip, dan dapat memberikan semangat baru untuk menyambut tahun baru 1446 H.

Ketua Panitia, H Zahrol Fajri mengatakan Musabaqah Pawai Muharram 1446 H diikuti 120 grup dengan jumlah 3600 peserta didik dari PAUD, SD/MI, SMP/MTsN, dan SMA sederajat.

“Perjalan dan pawai sambil membaca Selawat Badar sebagaimana dibacakan kaum Anshar saat melakukan hijrah,” ujar Zahrol Fajri yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh.

Seharusnya, kata dia, pelaksanaan bertepatan 1 Muharam, tapi karena libur sekolah, maka pawai dilaksanakan 21 Juli 2024.

Zahrol Fajri menegaskan, kepada peserta pawai Pemerintah Aceh memberikan tropi, hadiah, dan uang pembinaan bagi juara satu, dua, dan tiga serta juara harapan satu, dua, dan tiga.

Musabaqah Pawai Muharam dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh yang dikoordinir oleh BKPRMI Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT