Pj Bupati Pimpin Apel Satkamling Polres Aceh Jaya

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Kepolisiaan Resor (Polres) Aceh Jaya menggelar Apel Satkamling 2023 yang dipimpin PJ Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., Rabu, 21 Juni 2023 di halaman Mapolres setempat.

Apel yang dilaksanakam disertai dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada tiga pemenang lomba pos Satkamling tingkat Polres.

Juara pertama diraih Pos Satkamling Gampong Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti kemudian juara dua diraih Gampong Bak Paoh Kecamatan Jaya dan juara tiga diraih Gampong Lueng Gayo Kecamatan Teunom.

Penjabat Bupati Aceh Jaya Nurdin yang menjadi inspektur apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.” sebut Dr. Nurdin.

Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

“Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.” ujar Nurdin.

Apel turut dihadiri, Pj. Bupati Aceh Jaya, Ketua DPR Aceh Jaya, Kajari Negeri Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114 / Aceh Jaya, Kepala Pengadilan Negeri Calang, Kasatpol PP Aceh Jaya, Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, para PJU Polres Aceh Jaya, Perwakilan Kechik dan Anggota Satkamling serta Tamu Undangan lainnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT