Pj Bupati Aceh Jaya Rakor dengan Camat se-Aceh Jaya

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, menggelar rapat koordinasi bersama seluruh camat di Kabupaten Aceh Jaya terkait pelimpahan sebagian kewenangan bupati kepada camat. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Setdakab Aceh Jaya pada Kamis (27/04/2023).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM, Kepala DPMPKB Dra. Salbiah, MM, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab, Kabag Organisasi Setdakab dan seluruh camat di wilayah Aceh Jaya.

Dalam rapat tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya menjelaskan bahwa rencana pelimpahan kewenangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di tingkat kecamatan. Camat sebagai perwakilan pemerintah di tingkat kecamatan diharapkan dapat lebih responsif dalam menangani kebutuhan masyarakat. Dirinya juga menjelaskan bahwa pelimpahan kewenangan ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat. Dengan adanya pelimpahan kewenangan, Camat dapat lebih cepat dan efektif dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi di wilayahnya.

“Kami berharap dengan adanya rencana pelimpahan kewenangan ini, para camat dapat memetakan langkah – langkah strategis agar pelayanan publik di kecamatan dapat lebih efektif dan efisien. Camat dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Beberapa kewenangan yang akan dilimpahkan kepada camat antara lain urusan Pemerintahan Wajib yang berkaitan dengan Pelayanan Dasar maupun yang tidak berkaitan dengan Pelayanan Dasar, Urusan Pemerintahan Pilihan dan Penunjang Urusan Pemerintahan. Pj. Bupati Aceh Jaya juga menegaskan bahwa meski kewenangan telah dilimpahkan, camat tetap harus berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati dalam pengambilan keputusan penting.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin juga mengingatkan seluruh Camat untuk tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap keputusan yang diambil. Ia berharap rencana pelimpahan kewenangan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di kabupaten Aceh Jaya.

“Saya berharap nantinya camat dapat menjalankan kewenangan yang akan diberikan dengan baik dan tetap berkoordinasi dengan kami dalam setiap keputusan penting yang diambil. Kita semua harus bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya,” tegasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT