Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., Bertindak Sebagai Inspektur pada Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-121 TA 2024 Kodim 0114/Aceh Jaya.

Calang,JBA – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 Tahun Anggaran 2024 Kodim 0114/Aceh Jaya. Upacara tersebut dilaksanakan di Desa Panton Makmur, Kecamatan Jaya, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Upacara pembukaan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Kodam IM, Danrem Teuku Umar, Dandim 0114/Aj, Kapolres Aceh Jaya, unsur Forkopimda Aceh Jaya. Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Dankipan E Yonif 116/GS, Dansubdenpom IM/2-5 Calang, Danki Brimob Calang, ketua MPU Aceh Jaya, para kepala SKPK terkait dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Aceh Jaya, Camat Jaya beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Jaya, para keuchik dan unsur terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Murtala menyoroti perkembangan globalisasi teknologi yang semakin canggih yang mengubah pola pikir masyarakat dan berdampak pada sistem sosial di Indonesia. “Salah satu permasalahan yang berkembang di masyarakat saat ini adalah semangat kegotongroyongan dan kebersamaan yang cenderung menurun dan hampir hilang di tengah-tengah masyarakat,” kata Murtala. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya langkah-langkah konkret dan kolaborasi dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Melalui kegiatan TMMD Reguler ke-121, Dr. Murtala berharap dapat menguatkan kembali rasa kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Dandim 0114/Aceh Jaya beserta seluruh jajaran dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan TMMD ini. “Selain dapat menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam masyarakat, kegiatan ini juga sangat membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam upaya menjalankan pembangunan daerah,” ujarnya.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Aceh Jaya terus memberikan manfaat yang signifikan dalam pembangunan daerah, baik itu membuka akses jalan di pedalaman gampong hingga peran serta TNI dalam meningkatkan hasil pertanian. Hal ini merupakan wujud nyata peran TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat, serta sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta masyarakat dapat terus terjalin erat, baik selama maupun setelah kegiatan berlangsung. “Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat yang manunggal dan harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk mampu berdaya saing, maju, dan sejahtera, serta mengantisipasi segala bentuk permasalahan bangsa yang menerpa,” tegasnya.

Dr. Murtala juga berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini untuk terus mendukung demi kelancaran pelaksanaan program, serta bersedia bekerja sama dan bergotong royong. “Mari sukseskan bersama kegiatan fisik maupun non fisik yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0114 Aceh Jaya. Mudah-mudahan dengan terlaksananya TMMD Reguler ke-121 ini, tujuan terselenggaranya program yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercapai dengan baik,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT