Pj Bupati Aceh Jaya dan PMI Aceh Jaya Bahas Muskab-IV

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Ketua PMI Kabupaten Aceh Jaya Drs H T Irfan TB MSi melakukan audiensi dengan Pj Bupati Aceh Jaya, setelah dua hari lalu beraudiensi dengan Sekda Aceh Jaya. Audiensi berlangsung di ruang rapat kerja bupati, Aceh Jaya, Rabu, 29 Maret 2023.

T Irfan TB melaporkan persiapan-persiapan pelaksanaan Muskab-IV PMI Kabupaten Aceh Jaya yang akan digelar 3 April 2023. Ketua PMI meminta kepada bupati untuk berkenan membuka acara Muskab -IV. Pengurus PMI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang selama ini telah membina dan banyak membantu PMI baik anggaran maupun kontribusi lainnya dalam rangka memberikan pelayanan sosial dan kemanusiaan di Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat konsen dalam melaksanakan pelayanan sosial dan kemanusiaan, itu menjadi prioritas pemerintah daerah. Bupati juga memberikan apresiasi kepada PMI Aceh Jaya yang selama ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa musibah seperti kebakaran, orang hanyut dan pelayanan kesehatan seperti donor darah dan layanan ambulan.

Ia berharap PMI terus berkolaborasi dengan masyarakat Aceh Jaya, ke depan Pemda akan mengupayakan adanya unit donor darah di Kabupaten Aceh Jaya.

“Mengingat masyarakat banyak yang terkena thalasemia yang rutin membutuhkan darah,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengharapkan Muskab dapat dilaksanakan sesuai dengan mekanisme AD/ART dan peraturan organisasi PMI, terhadap sosok atau figure ketua PMI ke depan sepenuhnya menjadi ranah relawan kemanusiaan sebagai pemegang hak suara, pemerintah tidak ikut campur.

Dalam audiensi tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya Rosniar SKM.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT