Peserta Antusias Ikut Seminar Personality Development, Meningkatkan Kualitas Penmad di Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Ahmad Yani, S.Pd.I membuka secara resmi Rakor Penmad yang terdiri dari para Kepala Seksi Pendis Kemenag Kabupaten/kota se-Aceh sebagai ketua DCU, para Ketua K2M semua jenjang MI, MTs, MA dan seluruh Admin EDM-Erkam Kabupuaten/Kota pada Seksi Pendis Kemenag di Aceh, Jumat malam (3 Maret).

Sebanyak  260  peserta terdiri Kepala Seksi Pendis Kemenag Kabupaten/kota se-Aceh, Ketua K2M semua jenjang MI, MTs, MA dan seluruh Admin EDM-Erkam Kabupuaten/Kota pada Seksi Pendis Kemenag di Aceh lanjutkan sesi demi sesi acara di Grand Permata Hati Banda Aceh, hingga Ahad (5 Maret)

Antusias ratusan peserta juga terekam saat mengikuti Workshop Personality Development dan Public Speaking yang dilaksanakan di ballroom hotel, kawasan Meuraxa itu.

Seminar yang difasilitasi bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Aceh merupakan pengembangan diri baik berupa kemampuan dan skill tertentu maupun soft skill sebagai wujud untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Seminar Personality Devlopment dan Public Speaking ini menghadirkan trainer Linda Nur Lestari dari Yayasan Tantowi Yahya Jakarta.

Dalam paparannya Linda memberikan banyak pengalaman nyata agar para peserta menyadari pentingnya pengembangan diri di dalam hidup. Karena menurutnya para peserta tidak akan bisa menjadi individu yang sukses tanpa sikap pengembangan diri yang dilakukan secara baik dan maksimal.

Sementara itu Linda juga memberikan penekanan bahwa keterampilan public speaking juga perlu dimiliki oleh seorang guru sebagai sosok/figur yang ditiru oleh murid (branding personal). Public speaking juga bisa untuk branding madrasah sehingga semakin dikenal dan diminati masyarakat.

“Keterampilan personality development dan publik speaking ini perlu ditata dan dilatih terus menerus,” ajaknya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Zulkifli, S.Ag., M.Pd. Yang juga mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa antusiasme peserta seminar ini sangat tinggi dan mendapat apresiasi dari para peserta yang goal akhir bagi nadrasah adalah berorientasi pada mutu dan pelayanan prima.

Zilkifli  sangat optimis bahwa madrasah di Aceh bisa sukses dan maju bersama madrasah-madrasah yang lainnya melalui kegiatan Seminar Personality Devlopment dan Public Speaking in

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT