Peringatan 21 Tahun Tragedi Simpang KKA Berjalan Dengan Khidmat

DEWANTARA – Sudah 21 tahun tragedi berdarah Simpang Kertas Kraf Aceh (KKA) berlalu. Banyak kisah kelam yang ditinggalkan, baik untuk keluarga korban maupun masyarakat yang mengalami peristiwa tersebut.

Untuk mengenang tragedi dan korban dalam peristiwa tersebut, El-Mansyur Peduli dan Pemuda Simpang KKA melaksanakan peringatan tragedi Simpang KKA pada hari Minggu, (03/05/2020) di lokasi dimana peristiwa berdarah itu terjadi.

Acara yang dimulai pukul 17.00 wib sampai selesai tersebut di isi dengan berbagai kegiatan, seperti doa bersama, santunan Anak Yatim dan buka puasa bersama dikarenakan peringatan ini bertepatan pada bulan Ramadhan.

Adapun tamu yang hadir dalam acara tersebut, Tgk. Zulkarnaini Hamzah (Tgk.Nie), Tgk, Azhari Cagee, Tgk. Tarmizi Panyang, Tgk. Anwar Sanusi (DPRK) Aceh Utara, Nawafil Mahyuda, SSTP (Camat Dewantara), Aparatur Gampong Paloh Lada, Tgk Anwar Ramli (Ketua BRA Aceh Utara), KNPI Dewantara, dan Tokoh Dewantara.

Ketua ElMansyur Peduli, Mansuri. ST mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, baik moril maupun materil sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Zulkarnaini Hamzah (Tgk. Nie)

Panglima Wilayah Samudra pasee, Tgk. Zulkarnaini Hamzah dalam kesempatannya mengharapkan tragedi Simpang KKA tidak boleh kita lupakan begitu aja, wajib sama-sama kita tuntut ke Pemerintah Pusat agar keadilan ditegakkan.

Selanjutnya, Tgk. Azhari Cage turut mengaprisiasi Lembaga Elmansyur Peduli dan pemuda setempat atas inisiatif menggelar acara peringatan tragedi Simpang KKA yang ke-21.

“Memang peringatan tragedi ini diadakan secara terbatas dan sederhana mengingat kita sedang dilanda Covid 19. Dengan momentum ini kita mengharapakan supaya seluruh isi nota kesepahaman MoU Helsinki dan UUPA dapat dituntaskan,” tambahnya.

“Mari kita doakan Para Syuhada yang telah gugur mendapat tempat yang layak, serta keluarga korban diberikan ketabahan atas kejadian memilukan 2 Dekade yang lalu,” harap Azhari cage.

Dalam Acara itu, Camat Dewantara, Nahwafil Mahyuda, SSTP mengatakan mendukung penuh pelaksanaan acara ini, acara ini sepatutnya dilaksanakan setiap tahun.

Pak Camat juga berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan acara dan tidak melupakan santunan anak yatim. Dengan berkat dan doa anak yatim semoga para korban yang syahid dilapangkan kuburnya dan ditempatkan pada tempat yang layak.

Selain itu, Ketua BRA Aceh Utara, Tgk. Anwar Ramli juga mengharapkan kegiatan seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun untuk mengenang arwah Para Syuhada yang telah mendahului kita.

“Semoga unsur Muspida mendukung penuh acara tahunan memperingati tragedi Simpang KKA ini, sehingga acara seperti ini bisa dilaksanakan pada tanggal 03 Mei setiap tahunnya,” tambahnya.

“Dengan harapan, setiap tahunnya Pemerintah Daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk memperingati tragedi Simpang KKA seperti yang sedang kita peringati saat ini,” pungkas adik kandung Bang Pitung (Alm) tersebut. (RP)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

22 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 30082 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  7. … [Trackback]

    […] There you can find 216 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

  8. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/peringatan-21-tahun-tragedi-simpang-kka-berjalan-dengan-khidmat/ […]

Komentar ditutup.