Penyuluh Agama Sukakarya Isi Materi Moderasi Beragama di Kesbangpol Sabang

Sabang, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Tgk Ahmadi SH menjadi pemateri pada Kegiatan Pembinaan kepada Aktor Kerukunan Kota Sabang, dengan tema; Pembinaan Aktor Kerukunan dalam Mewujudkan Kedamaian Melalui Moderasi Beragama.

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh lintas agama ini diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sabang, di Taman Wisata Putroe Ijoe, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Provinsi Aceh, Rabu, 20 September 2023.

Ahmadi mengatakan moderasi beragama tidak akan terwujud jika masyarakat masih abai terhadap hal yang semestinya bisa ditoleran. Perbedaan dalam komunitas masyarakat pasti ada. Hanya saja perlu pandangan positif dan berjiwa besar agar tidak membuat keruh suasana.

“Allah menciptakan manusia berbeda-beda, dan kita harus sadar dengan perbedaan tersebut, sehingga tidak memaksa kehendak dirinya kepada orang lain,” jelas pria yang juga alumni MUDI Mesra Samalanga ini saat menyampaikan materi Moderasi Beragama Kunci Toleransi dan Kerukunan.

Menurutnya, melalui moderasi beragama, sebenarnya pemerintah ingin menciptakan kedamaian dalam negara majmuk seperti Indonesia. Ketika negara sudah minim kriminal dan sudah muncul sikap saling toleransi, maka misi pembangunan akan mudah dijalankan tanpa hambatan berupa kriminal atau radikalisme.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT