Penyuluh Agama Sabang Tausiah Kerukunan di Masjid Agung Meulaboh

Meulaboh, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang, Waled Rusli M Daod SHI MAg mengisi ceramah Subuh dengan tema “Kerukunan”, di Masjid Agung Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu, 2 September 2023.

Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Banda Aceh itu menyebutkan siapa pun harus bersikap baik dan menjaga perasaan orang lain dalam hal apa pun, supaya kesatuan dan persatuan dapat terwujud.

“Berkata dan berbicaralah dengan bahasa santun, sehingga tidak ada yang tersinggung dan terzalimi,” jelas anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Aceh ini.

Waled Rusli mengajak jemaah untuk menghidari provokasi dan buruk sangka yang dapat merusak dan menghancurkan orang lain.

“Jadilah manusia yang baik dan bermanfaat bagi orang lain, sebagaimana pesan Rasulullah, sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar ulama muda Aceh yang juga alumni Dayah Malikusshaleh Panton Labu tersebut.

Selain itu, ucap Waled Rusli, manusia harus menumbuhkan kepekaaan sosial. Berbaur dengan masyarakat dan saling menolong dalam kegiatan sosial. Hal ini penting untuk menjaga kerukunan dalam kehidupan sosial.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT