Penyuluh Agama Aceh Besar Akan Pawai Menyambut Ramadhan di Lambaro

Jantho, JBA – Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar yang tergabung dalam Ikatan Penyuluh Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Besar dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) menggelar Tarhib Ramadhan, yang dirangkai dengan pawai di seputar jalan utama Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis, 7 Maret 2024, pukul 14.00 WIB hingga selesai.

“Pawai ini dalam rangka mensyiarkan datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Hasanuddin SHI yang juga Penyuluh Agama di Kecamatan Darul Imarah.

Hasanuddin mengatakan bahwa acara akan difokuskan di Masjid Babussalam, Kampong Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya. Acara akan dimulai setelah salat Zuhur, yang diawali dengan kajian fikih puasa oleh Penyuluh Agama Islam KUA Lhoknga, Dr Tgk Tarmizi Daud MAg.

Kemudian, kata Hasanuddin, dilanjutkan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustaz Umar Ismail. Setelah salat Asar dilakukan pawai menyambut bulan suci Ramadhan, dengan rute jalan nasional Banda Aceh-Medan. Titik awal bergerak dari Masjid Babussalam dan _finish_ di Bundaran Lambaro, Aceh Besar.

Pawai ini, ujar panitia, akan dihadiri 300 peserta yang siap mengambil bagian dari kegiatan tersebut, demi memperkokoh persatuan dan membangkitkan semangat Ramadhan.

“Segala sesuatu untuk kelancaran acara tersebut telah kita lakukan. Bagi masyarakat Aceh Besar, mari ramaikan pawai dan syiar Ramadhan ini,” kata Hasanuddin.

Pada bagian akhir penjelasannya, panitia pelaksana menyebutkan bahwa tujuan akhir kegiatan ini agar seluruh masyarakat menyambut Ramadhan dengan riang gembira, dan mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Marhaban ya Ramadhan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin SE akan memberi kata sambutan dan melepas secara simbolis peserta pawai yang terdiri dari Kepala KUA se-Aceh Besar, PAI ASN dan Non ASN, serta undangan lainnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT