Pengamanan Idul Fitri, Kapolres Aceh Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Calang, JBA – Kepala Kepolisian (Kapolres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024 di halaman Mapolres setempat pada Rabu, 3 April 2024, pukul 08.00 WIB. Apel tersebut merupakan langkah strategis dalam memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Aceh Jaya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkompinda, perwakilan Personel TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, serta berbagai stakeholder terkait lainnya. Dalam amanatnya, Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Jaya menegaskan urgensi sinergi antara Polri dengan beragam instansi terkait guna memastikan keamanan mudik yang berkualitas selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan teratur bagi seluruh masyarakat.

Operasi Ketupat Seulawah 2024, melibatkan 82 personel selama 13 hari mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, telah dipersiapkan secara cermat. Terdapat satu pos yan dan 5 pos pengamanan yang telah disiapkan di Aceh Jaya. Pos-pos tersebut akan memusatkan perhatian pada pelayanan dan pengamanan di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam, serta pusat-pusat keramaian untuk memberikan layanan informasi dan tempat istirahat bagi para pengemudi.

Selain itu, aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga menjadi perhatian utama. Patroli bersama, layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan, dan penitipan kendaraan juga akan dilaksanakan guna memastikan keamanan selama perjalanan mudik.

Kapolres Aceh Jaya menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok serta BBM. Komunikasi publik juga ditekankan sebagai kunci dalam memastikan masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman dan aman.

Diharapkan dengan sinergi antara semua pihak terkait, pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan baik, menciptakan suasana “mudik aman, ceria, penuh makna” bagi seluruh lapisan masyarakat. Kolaborasi ini menegaskan komitmen bersama untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat Aceh Jaya selama momen berharga ini.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT