Penceramah GPS, Tgk Bustamam: Dunia Ladang Amal Menuju Akhirat

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Tgk Bustaman Ahmad, SHI MA mengatakan Allah telah mengingatkan manusia akan rugi bila tidak beriman, beramal saleh, dan saling menasihati.

Saat menjalani kehidupan, kata Tgk Bustanam, manusia mengalami beberapa fase kehidupan, seperti fase alam ruh, alam zurriyat, alam buthun, dan alam dunia hingga akhirat. Setiap muslim ditekankan beramal salih, yaitu muslim yang mampu memberikan keselamatan pada saudaranya. Mampu menjaga lisan dan tangannya agar tak menyakiti orang lain.

“Di akhirat, apa pun yang dikerjakan akan pertanggungjawabanka di hadapan Allah. Umur kita, harta kita, anak kita akan tanyakan Allah. Oleh karena itu, mari selalu memperhatikan amal baik. Sehingga kita tidak menyesal nanti. Apalagi kita yang mampu memilihara diri saat usia muda demi mengharapkan Rida Allah, agar selalu istikamah dan mudawwamah,” jelasnya saat ceramah Subuh yang digelar Gerakan Pemuda Subuh (GPS) di Masjid Babuttaqwa Aspol Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu, 18 Juni 2022.

Mari gunakan usia muda dalam ketaatan. Mengisi ruang yang dilalui dengan amal kebajikan. Supaya hidup berkah. Nikma usia muda dan nikmat lainnya harus disyukuri dan kelak akan diminta pertanggungjawaban Allah.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT