Dandim 0117 Aceh Tamiang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci




Kuala Simpang, jaringanberitaaceh.com – Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kuala Simpang, Rabu 17 Agustus 2022 pukul 00:00 Wib dini hari.

Kegiatan yang juga diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda ini, adalah merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim memberikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

Suasana semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu di seputaran acara dimatikan dan hanya diterangi sepasang obor yang berada di samping Inspektur Upacara.

Ini merupakan agenda rutin menjelang peringatan Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Selanjutnya acara ditutup dengan mengheningkan cipta, terakhir pelaksanaan upacara Taptu dengan disertai pelepasan pawai obor.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT