Pelatih Rindam IM Ikuti MTT Berbasis SKS dari Bindik Kodiklat TNI-AD

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Sejumlah 80 orang personil yg mempunyai kualifikasi Guru Militer (Gumil) dan Pelatih mengikuti Mobile Training Team (MTT) berbasis SKS yang diselenggarakan oleh Bindik Kodiklat TNI-AD di Aula Bhakti Utama Rindam IM, di Aceh Besar, Rabu, 22 Februari 2023.

Perkembangan sistem pendidikan dewasa ini sangat masif sehingga kita sebagai insan lembaga pendidikan dapat beradaptasi dg regulasi yang mau tidak mau harus kita ikuti. Dalam sambutan pembuka penyelenggaraan MTT tersebut Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H. M.Si menyampaikan kepada para peserta MTT untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini sebagai sarana meningkatkan mutu dan kualitas prajurit Rindam IM sebagai Gumil dan pelatih yg handal dengan mengikuti tuntutan dan regulasi pendidikan berbasis SKS yang diselenggarakan selama 3 hari ini, meskipun singkat optimalkan dg kesungguhan dan rasa ingin tahu sebagai bekal untuk menjawab tantangan tugas ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, ketua tim MTT berbasis SKS dari Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Rahman Sujana membacakan amanat dari Dankodiklat TNI-AD.

Dalam amanatnya Dankodiklat TNI-AD mengatakan bahwa sistem pendidikan telah mengalami transformasi, kita harus mampu mengikuti regulasi pendidikan umum sehingga dapat setara dan diakui oleh Dirjen Dikti.

Dankodiklat mengharapkan seluruh peserta bisa memanfaatkan kesempatan singkat ini utk meningkatkan sumber daya kita sesuai dengan tuntutan regulasi pendidikan pada umumnya.

Selanjutnya disampaikan oleh Kolonel Inf Rahman Sujana, jika ada kendala di lapangan agar langsung diselesaikan dengan metode tanya jawab dan diskusi.
Diharapkan keluaran dari pendidikan berbasis SKS ini akan mendapat gelar akademik yang setara dengan keluaran pendidikan lainnya sesuai standar Dirjen Dikti.

Kegiatan penyelenggaraan MTT berbasis SKS ini dihadiri oleh Wadanrindam dan para pejabat utama Rindam IM.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT