PD IPARI Aceh Besar Serahkan Donasi Rp 5.7 Juta untuk Palestina

Banda Aceh, JBA – Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PD IPARI) Kabupaten Aceh Besar menyerahkan donasi Rp 5.7 juta untuk Palestina melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Kabid Penaiszawa), H Zulfikar MAg didampingi Ketua Tim Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Dra Evi Sri Rahayu MSos, di Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, 22 November 2023.

Ketua PD IPARI Aceh Besar, Hasanuddin menyebutkan penting sekali bagi muslim untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina, yang selama ini dijajah oleh zionis Israel.

“Kita tak mungkin berperang dengan Israel demi membela Palestina, tapi sangat mungkin membantu Palestina dengan donasi,” ujarnya.

Menurutnya, gerakan donasi ini menjadi spirit awal bagi Penyuluh Agama Islam (PAI) untuk melaksanakan program berikutnya melalui IPARI Aceh Besar.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPARI Aceh, Evi Sri Rahayu mengatakan semua PD IPARI se-Aceh sebaiknya menggalang dana dari PAI dan segera menyetor donasinya ke provinsi.

“Saat ini, baru 10 PD IPARI yang menyerahkan donasi. Mari sama-sama meringankan beban rakyat Palestina yang saat ini kekurangan kebutuhan pokok dan tempat tinggal. Sedikit sedekah kita sangat berarti bagi mereka,” ujarnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT