PC PMII Gelar Pelatihan Instruktur untuk Mahasiswa dan Kader

Banda Aceh | Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan instruktur untuk mahasiswa dan kader PMII, Minggu (3/10/2021) di Hotel Jeumpa Lhong Raya, Kota Banda Aceh.

Pelatihan ini merupakan tahap lanjut dari ilmu dasar dalam organisasi, maka dari mahasiswa khususnya kader PMII Kota Banda Aceh harus mampu menjawab tantangan dalam setiap prosesnya hingga menuju tahap profesional dan integritas.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengarahkan pederta baik dari kader maupun mahasiswa supaya tidak terdistorsi dari aturan instruktur profesional,” sebut Ketua Cabang PMII Kota Banda Aceh Teuku Raysoel Akram dalam sambutannya pada pelatihan tersebut.

Raysoel juga menyampaikan, kemapanan seorang kader dalam organisasi secara fisik bisa dilihat dari kematangannya dalam mendesign kegiatan.

Sementara itu, Ketua Mabincab Ismi Amran, dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi kaderisasi, pelatihan instruktur ini sangat penting bagi kader.

“Selain dapat meningkatkan potensi, kegiatan ini juga dapat menjadi motivasi bagi kader untuk terus belajar, sehingga pengkaderan di PMII menjadi lebih optimal serta profesional dalam mencetak insan intelektual ekstra kampus,” ujarnya.

Di sisi lain, Muhadzdzier, yang merupakan pemateri dalam pelatihan tersebut berharap, PC PMII Banda Aceh ke depan harus bisa membentuk tenaga instruktur yang kapabel dan profesional dalam mengarahkan pergerakan.

“Memenuhi kriteria instruktur menjadi keharusan bagi kader PMII untuk mengambil ruang dalam membawa perubahan bagi Kota Banda Aceh dan Bangsa Indonesia secara general,” tandas Muhadzdzier, yang juga Ketua LPBI NU Aceh tersebut. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT