Para Supir Angkutan Umum di Lhokseumawe Dicek Urin, Satu Orang Positif




Lhokseumawe – Satlantas Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melakukan pemeriksaan urin terhadap pengemudi angkutan umum di Terminal Tipe A Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu malam, 27 April 2022.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, pengecekan urin yang dilakukan pihaknya bersama petugas Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja merupakan agenda nasional yang masuk dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022.

Hal tersebut, kata Vifa, bertujuan untuk memastikan para supir bebas dari narkoba, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan lalulintas selama mudik lebaran.

“Tes urine ini dilakukan secara acak, pada sopir bus dan mini bus yang membawa penumpang umum. Ada 25 supir yang sudah dites urin. Hasilnya, satu orang terindikasi positif menggunakan narkoba dan sedang dilakukan pendalaman oleh Satresnarkoba,” ujarnya.

Vifa juga mengimbau agar pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) baik dalam perjalanan maupun setelah sampai di tujuan. Selain itu, kepada para supir juga diminta agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan apabila kelelahan silakan beristirahat di pos pengamanan atau pelayanan yang tersedia.

Sementara itu, seorang supir angkutan umum Rizki Ananda, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh jajaran Polres Lhokseumawe. Tentunya cek urin tersebut memberi dampak positif agar para supir betul-betul bersih dari narkoba.

“Saya sangat berterima kasih dan menyambut baik pengecekan urin ini. Hal ini perlu untuk menciptakan awak angkutan yang bersih dari narkoba dan demi keselamatan awak angkutan dan penumpang mereka sendiri,” ujar Rizki.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT